Kesal Sering Dicuri, Dodge Bikin Mobil Tak Bisa Dijalankan tanpa Kode Khusus

Rabu, 24 Maret 2021 - 08:01 WIB
loading...
Kesal Sering Dicuri, Dodge Bikin Mobil Tak Bisa Dijalankan tanpa Kode Khusus
Setiap hari sebanyak 150 mobil Dodge, Charger dan Challenger, dicuri di Amerika Serikat. Foto/Autoevolution.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Dodge rupanya kesal dua mobil buatannya Dodge Charger dan Dodge Challenger jadi mobil yang paling sering dicuri di Amerika Serikat. Disebutkan Autoevolution, baru-baru ini Dodge mengenalkan teknologi baru yang bisa membuat pencuri mobil mereka jera.

Cara pencegahannya cukup unik karena Dodge hanya menggunakan sistem verifikasi ganda di dalam mobil. Pengemudi yang tidak memasukkan security code ke dalam mobil itu dipastikan tidak akan bisa membuat mobil berjalan dengan baik.



Menurut Dodge putaran gas hanya bisa mencapai 675 RPM maksimal. Bahkan tenaga yang dihasilkan juga dipangkas besar-besaran hanya mencapai 2,8 daya kuda.

Kesal Sering Dicuri, Dodge Bikin Mobil Tak Bisa Dijalankan tanpa Kode Khusus


Penggunaan security code ini sendiri dilakukan dengan cara mengakses aplikasi uConnect 4C yang ada di kedua mobil. Pemilik mobil tinggal membuka fitur uConnect 4C dan kemudian mengatur kode pengaman yang mereka tetapkan.



Fitur pengaman ini tidak hanya ditemukan di mobil-mobil baru Dodge Charger dan Dodge Challenger. Pemilik lama kedua mobil itu juga bisa merasakan fasilitas yang sama. Hanya saja mereka harus menunggu dulu hingga kuarter kedua tahun ini.

"Lebih dari 150 mobil Dodge Charger dan Dodge Challenger dicuri setiap harinya. Bagi konsumen kami ini adalah hal yang sangat merugikan. Konsumen kami perlu tahu bahwa kami tidak berpangku tangan akan masalah ini," ujar CEO Dodge Tim Kuniskis.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)