Berusia Satu Abad, Inilah 7 Fakta Legenda Brand Italia Moto Guzzi

Kamis, 25 Maret 2021 - 13:25 WIB
loading...
Berusia Satu Abad, Inilah 7 Fakta Legenda Brand Italia Moto Guzzi
Didirikan 1921, Moto Guzzi merayakan hari jadi ke-100 pada 15 Maret 2021. Foto: dok Moto Guzzi
A A A
JAKARTA - Logo elang merupakan lambang khas Moto Guzzi , menjadi ciri khas brand yang terkait erat dengan sejarah Italia.

Brand motor Italia Moto Guzzi punya sejarah panjang sebagai salah satu pabrikan motor tertua di dunia dengan usia yang sudah mencapai satu abad.



Group Chairman dan CEO Piaggio Roberto Colaninno mengatakan, seratus tahun perayaan Moto Guzzi merupakan momen yang membanggakan bagi Piaggio Group.

Moto Guzzi yang dikenal dengan “Eagle Brand” itu bergabung di Piaggio Group sejak 2004, dan disebut Roberto memiliki dampak besar bagi industri di Italia secara keseluruhan, tidak hanya pada sektor sepeda motor.

”Moto Guzzi adalah contoh sempurna kualitas unggul produk Italia,” ujar Roberto. Nah, berikut 7 fakta tentang Moto Guzzi yang jarang diketahui:

1. Logo Elang
Moto Guzzi didirikan pada 15 Maret 1921 dengan nama Società Anonima Moto Guzzi oleh Carlo Guzzi dan Giorgio Parodi. Konsepnya adalah membuat perusahaan manufaktur dan penjualan sepeda motor yang terhubung dengan industri pengerjaan logam.

Carlo dan Giorgio memilih elang yang membentangkan sayap menjadi logo perusahaan agar dapat mengenang rekan seperjuangan mereka, Giovanni Ravelli.

Ketiganya memang bertugas di Angkatan Udara Royal Italia, dimana mereka mengembangkan ide untuk membangun bisnis inovasi sepeda motor setelah perang berakhir.

Sayangnya, Ravelli gugur pada 1919 saat melakukan percobaan terbang dan kedua temannya memutuskan untuk mengenangnya dengan menggunakan simbol dari divisi udara. Elang telah menjadi simbol dari Moto Guzzi sejak hari tersebut, untuk mengenang persahabatan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)