Teknologi dan Fitur Kejutan Eclipse Cross, yang Harganya Tidak Sampai Rp500 Juta

Sabtu, 27 Maret 2021 - 06:00 WIB
loading...
Teknologi dan Fitur Kejutan Eclipse Cross, yang Harganya Tidak Sampai Rp500 Juta
Mitsubishi Eclipse Cross memiliki value for money tinggi yang menarik untuk sebuah SUV premium. Foto/MMKSI
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Eclipse Cross ternyata menyimpan banyak teknologi kejutan. Menariknya lagi berbagai teknologi yang biasa ditemukan di SUV premium itu bisa ditebus di bawah harga Rp500 juta.

Mitsubishi Eclipse Cross, sejatinya dijual dalam tiga harga, yakni Rp448,75 juta untuk Mitsubishi Eclipse Cross berwarna merah, Rp491,75 juta untuk warna putih dan Rp493,75 juta untuk warna merah. Kenapa merah lebih mahal? Memang belum ada penjelasan resmi, namun bisa saja menyesuaikan jargon yang dikenal pencinta otomotif saat ini yaitu "Merah itu Racing".

Yang pasti berbagai teknologi yang ada di Mitsubishi Eclipse Cross memang tergolong menarik dengan harga yang tidak sampai Rp500 juta untuk sebuah SUV premium. Ada banyak teknologi yang terkadang bikin Anda tersenyum. Ada juga yang bisa bikin kening berkerut.



Teknologi dan Fitur Kejutan Eclipse Cross, yang Harganya Tidak Sampai Rp500 Juta


Untuk teknologi yang bikin kening berkerut contohnya adalah fitur jok pemanas mobil. Fitur ini akan Anda temukan di sebelah tuas transmisi. Ada dua tombol pemanas untuk jok mobil di bagian depan. Mungkin Anda bertanya-tanya buat apa fitur ini diberikan di tengah kondisi iklim Indonesia yang tropis.

Memang terkesan sia-sia, tapi siapa yang tahu jika Anda suatu saat membawa mobil ini ke tempat yang tinggi dan dingin. Seperti di kawasan Puncak, Jawa Barat atau Dieng, Jawa Tengah misalnya. Fitur ini tentu akan sangat berguna.

Untungnya fitur yang bikin dahi berkerut cuma satu saja. Pasalnya banyak fitur yang ada di mobil ini perlu diapresiasi. Misalnya penggunaan Head Up Display yang bisa diatur ketinggiannya. Fitur ini menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan dengan warna penuh. Pengemudi juga dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan tinggi layer sesuai preferensi untuk kemudahan saat berkendara.

Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi Touchpad Controller untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi. Teknologi sangat keren karena membuat Anda merasa berada di mobil-mobil Eropa berteknologi tinggi yang ada saat ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3798 seconds (0.1#10.140)