Indro Warkop Bicara Soal Harley Davidson Road King Police

Minggu, 28 Maret 2021 - 13:04 WIB
loading...
Indro Warkop Bicara Soal Harley Davidson  Road King Police
Harley Davidson Road King Police. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak kenal komedian sekaligus aktor senior Indrodjojo Kusumonegoro atau yang lebih akrab disapa Indro Warkop.

Selain aktif di dunia hiburan, pria kelahiran 1958 ini juga dikenal memiliki hobi di dunia otomotif khususnya pada motor gede atau moge.

Baru-baru ini dalam kanal YouTube Ferry Maryadi, ia bercerita mengenai hobinya tersebut. Saking cintanya, garasi rumah Indro disulap menjadi serupa bengkel untuk motor-motor kesayangannya.

Sejak dulu, Indro Warkop memang sangat menggemari motor-motor jenis tua. Ketika ditanya alasannya, Indro mengaku hal tersebut turun dari sang ayah

Dalam bincang-bincang tersebut, Indro juga menunjukan beberapa koleksi mogenya, salah satunya yang paling legendaris adalah Harley Davidson (HD) Road King Police 1996.

Ia mengaku mendapatkan motor tersebut dari seorang kawan di Amerika Serikat yang berprofesi sebagai polisi. Motor tersebut merupakan Road King Police pertama di Indonesia.

Diketahui, setidaknya ada beberapa pabrikan yang mendesain kendaraan khusus untuk kepolisian, salah satunya Harley Davidson.

Pabrikan asal Negeri Paman Sam ini setidaknya telah memiliki tiga model police motorcycles, salah satunya seri Road King.

Layaknya moge lain yang telah dirilis Harley Davidson, Road King Police ini memang tampil dengan desain serta spesifikasi premium.

Secara keseluruhan, Road King Police memiliki dimensi panjang x lebar 2.441 x 930 mm dengan jarak sumbu roda 1.626 mm dan berat mencapai 367 kg. Motor ini juga dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 22,71 liter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)