Bikin Motor Listrik, Triumph Siapkan Proyek TE-1

Senin, 29 Maret 2021 - 04:01 WIB
loading...
Bikin Motor Listrik, Triumph Siapkan Proyek TE-1
Triumph siapkan motor listrik dengan memperkenalkan TE-1. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Produsen motor asal Inggris, Triumph siap menghadirkan sepeda motor listriknya. Proyek TE-1 adalah superbike yang sepenuhnya bertenaga listrik dan menggabungkan upaya dari Williams Advanced Engineering, Integral Powertrain dan Warwick Manufacturing Group.

Seperti dilansir dari Autopro, William misalnya memang memiliki keahlian dalam baterai EV yang menghasilkan baterai untuk sepeda Brompton serta untuk pesawat Airbus.

Integral Powertrain adalah pemasok motor listrik untuk Volkswagen I.D. R Pikes Peak, mesin balap EV yang menghasilkan 671 hp.

Pendanaan datang dari Department of Zero Smoke Vehicle, sebuah badan pemerintah Inggris yang menyediakan £ 900 juta dalam upaya menjadikan Inggris sebagai salah satu pemimpin dalam pengembangan kendaraan listrik global

Proyek yang melibatkan perusahaan lokal Inggris dan didukung dengan dana dari pemerintah negara tersebut dapat menjadi contoh untuk mengembangkan negara di bidang EV.

Terlepas dari kenyataan bahwa pemerintah Malaysia banyak memberikan bantuan kepada perusahaan lokal, kegagalan dalam hal "tindak lanjut" seringkali membuat proyek-proyek tersebut bungkam setelah beberapa saat.

Intervensi politisi yang mencoba mengangguk popularitas juga merupakan tindakan yang tidak dewasa dan tidak membantu pembangunan negara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)