Fiat 500 Luncurkan Mobil Edisi Khusus 'Hai Google', Ini Fitur Digitalnya

Kamis, 01 April 2021 - 02:08 WIB
loading...
Fiat 500 Luncurkan Mobil Edisi Khusus Hai Google, Ini Fitur Digitalnya
Tiga Fiat 500 edisi khusus baru - Fiat 500, 500X crossover, dan 500L MPV. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Belakangan ini, kendaraan terbaru banyak memasukan fitur digital canggih di produksi produk otomotif mereka sehingga perusahaan teknologi berusaha menggandeng produsen mobil untuk membenamkan teknologi canggih mereka. Terbaru, kolaborasi anyar antara Google dan Fiat adalah yang paling ekstrem yang pernah terjadi di dunia otomotif.

Tiga Fiat 500 edisi khusus baru - Fiat 500, 500X crossover, dan 500L MPV - telah diberi merek dengan corak Google yang mencakup penggunaan warna khas Google di jok mobil tersebut. Tak hanya itu, Fiat 500 juga menempatkan emblem "Hai Google" di atas roda depan. Memakai merek semacam ini di dalam mobil bukanlah hal yang aneh, tetapi ini adalah pertama kalinya logo perusahaan teknologi muncul di eksterior kendaraan.

Fiat 500 Luncurkan Mobil Edisi Khusus 'Hai Google', Ini Fitur Digitalnya


Ketiga kendaraan ini hadir dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan Asisten Google bawaan, secara alami, tetapi menawarkan beberapa fitur unik berkat integrasi dengan layanan Fiat's Mopar Connect. Ini memungkinkan pemilik memantau dan mengontrol aspek tertentu dari mobil mereka dari jarak jauh melalui asisten digital Google di ponsel mereka atau Google Nest Hub.

Fiat 500 Luncurkan Mobil Edisi Khusus 'Hai Google', Ini Fitur Digitalnya


Pemilik Fiat 500 juga dapat memeriksa kondisi bahan bakar mobil, melihat apakah mobil terkunci, menyalakan lampu darurat, atau bahkan menemukan pom bensin terdekat. Peringatan juga dapat dikirim ke pemilik jika mobil melebihi kecepatan tertentu atau meninggalkan wilayah geografis tertentu.

Fiat juga mencetak warna Google di jok dan lencana eksterior berlabel logo Hai Google. Menurut Riset Motoring, mobil-mobil itu juga dilengkapi dengan goodie bag Google, yang mencakup Google Hub, tas jinjing bermerek, dan penutup kunci yang cocok.

Fiat 500 Luncurkan Mobil Edisi Khusus 'Hai Google', Ini Fitur Digitalnya


Fiat 500 baru akan tersedia di 10 negara Eropa, termasuk Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, Austria, Swiss, Belgia, Belanda, dan Polandia. Menurut AutoExpress, harga di Inggris mulai dari £ 16.005 ($ 22.046) untuk hatchback dan £ 18.655 ($ 25.695) untuk cabriolet.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)