Nissan Patrol Nismo Ekslusif Untuk Crazy Rich Timur Tengah

Kamis, 01 April 2021 - 08:00 WIB
loading...
Nissan Patrol Nismo Ekslusif Untuk Crazy Rich Timur Tengah
Nissan Patrol Nismo memiliki mesin istimewa yang dibuat oleh para mekanik Nissan GT-R. Foto/Netcarshow
A A A
DUBAI - Nissan merilis SUV paling besar mereka dalam jirah Nismo yakni Nissan Patrol Nismo. Mobil tersebut pertama kali diluncurkan di ajang Expo 2021 Dubai baru-baru ini. Sesuai lokasi peluncuran mobil SUV bertubuh bongsor itu hanya dijual di wilayah Timur Tengah saja.

Jadinya mobil yang dijual di harga USD105.000 atau setara Rp1,5 miliar itu hanya membidik para crazy rich di kawasan Timur Tengah.



Nissan Patrol Nismo Ekslusif Untuk Crazy Rich Timur Tengah


Thierry Sabagh, Managing Director Nissan Middle east mengatakan kehadiran Nissan Patrol Nismo merupakan jawaban bagi keinginan masyarakat Timur Tengah akan mobil SUV yang memiliki tampilan menarik dan jiwa racing yang kuat.

"Nissan Patrol Nismo adalah sebuah produk yang tidak hanya memenuhi keinginan konsumen tapu juga memberikan pengalaman di level baru saat mengendarai Nissan Patrol. Lewat mobil ini konsumen bisa merasakan sensasi mengendarai mobil dengan jiwa sport yang kuat serta menjadi pusat perhatian saat di jalanan kota," jelas Thierry Sabagh.

Untuk membuat mobil ini, Nissan menggunakan basis mobil Nissan Patrol V8 LE Platinum City. Mobil itu juga hadir dalam sepuhan warna gelap yang dominan sehingga aura sporty sangat kuat terasa.

Penambahan jirah atau body kit Nismo juga berhasil membuat mobil ini terlihat istimewa. Dimana body kit itu juga hadir dengan sentuhan garis merah khas Nismo. Bagian depan mobil ini juga sangat spesial karena memiliki saluran udara khusus yang membuat kemampuan mobil ini menapak aspal jauh lebih sempurna. Selain itu kemampuan pengereman juga semakin membaik karena saluran udara yang cukup besar.



Nissan Patrol Nismo Ekslusif Untuk Crazy Rich Timur Tengah


Pengaturan desain saluran udara memang sangat diperlukan. Pasalnya Nissan menugaskan para mekanik khusus Nissan GT-R atau yang akrab disapa Takumi untuk meningkatkan kemampuan mesin V8 yang ada di Nissan Patrol Nismo. Kini mobil tersebut memiliki tenaga sebesar 428 daya kuda dan torsi maksimal 560 Nm.

Suspensi mobil juga mengalami perubahan. Kini suspensi sudah menggunakan merek Bilstein yang juga telah dimodifikasi khusus.
"Tujuan kami saat membuat Nissan Patrol Nismo adalah memberikan konsumen rasa percaya diri dan kebanggaan tinggi karena telah memmilikinya," ujar Mitsunori Morita, Chief Designer Nismo.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)