Subaru Balik Lagi, Ini Pilihan Mobil Bekas Subaru XV Di bawah Rp150 Juta

Kamis, 01 April 2021 - 15:18 WIB
loading...
Subaru Balik Lagi, Ini Pilihan Mobil Bekas Subaru XV Di bawah Rp150 Juta
Subaru XV memiliki fitur dan mesin yang sangat menarik saat pertama kali hadir di Indonesia pada 2013. Foto/Netcarshow
JAKARTA - Subaru akan segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat dengan distributor baru Plaza Auto Mega. Kehadiran distributor baru tentu setidaknya akan memberikan rasa nyaman bagi calon konsumen Subaru maupun pemilik mobil Subaru yang sudah ada. Tidak terkecuali buat Anda yang ingin merasakan sensasi mobil Subaru.

Baca juga : Falcon Motorsports, Bukti Saat Mimpi Jualan Mobil Sport tak Segurih Kenyataan

Menariknya merasakan sensasi mobil Subaru tidak perlu menebus harga yang sangat mahal lagi. Pasalnya beberapa mobil bekas Subaru justru ada yang dijual di bawah harga Rp150 juta.

Misalnya Subaru XV keluaran tahun 2013 yang kebanyakan dibanderol di harga Rp130 juta hingga Rp149 juta. Harga bekas ini tergolong kompetitif dibanding mobil SUV bekas lain yang memang bisa mencapai di atas Rp150 juta.



Subaru Balik Lagi, Ini Pilihan Mobil Bekas Subaru XV Di bawah Rp150 Juta


Diketahui saat pertama kali mendebut pada 2013, harga Subaru XV dibanderol di harga Rp339 juta. Depresiasinya memang cukup tinggi untuk sebuah mobil Jepang yang tergolong legendaris.

Saat diluncurkan Subaru XV memang mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Selain berkat nama Subaru, kemampuan sistem penggerak empat roda permanen yang ada di Subaru XV yang S-AWD (Symmetrical All Wheel Drive) tergolong canggih untuk sebuah SUV yang head to head dengan Honda CR-V dan Chevrolet Captiva waktu itu.



Selain itu mesin boxer yang legendaris membuat Subaru XV begitu berbeda dengan SUV lainnya. Subaru XV dilengkapi senjata mesin boxer 2.000 cc, dengan mesin sebesar itu, Subaru XV dapat menghasilkan tenaga 150 PS pada 6.200 rpm, serta torsi 196 Nm pada 4.200 rpm. Transmisi CVT Lineartronic juga terhubung dan dapat dikendalikan secara manual oleh paddle shift.

Baca juga : Nissan Patrol Nismo Ekslusif Untuk Crazy Rich Timur Tengah

Tidak heran jika saat itu Subaru XV sempat jadi tulang punggung penjualan Subaru di Indonesia. Sayang karena ada masalah hukum yang melibatkan distributor Subaru sebelumnya, popularitas Subaru XV meredup. Mobil itu pun tidak terasa lagi wara-wiri di jalan.

Masyarakat pun enggan membeli mobil bekas Subaru XV karena memang keberatan dengan kondisi sparepart yang ada dan jaminan distributor resmi yang siap membantu jika ada masalah. Nah, mumpung ada distributor resmi Subaru yang akan hadir dalam waktu dekat lagi. Ini saatnya merasakan kembali sensasi ketangguhan Subaru XV. Setidaknya Anda bisa mengandalkan distributor Subaru resmi lagi untuk merawat mobil Subaru bekas yang Anda sukai.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE