Mitsubishi Xpander AP4 Berhasil Jadi Pemenang di Reli Tanjung Lesung

Senin, 12 April 2021 - 23:00 WIB
loading...
Mitsubishi Xpander AP4 Berhasil Jadi Pemenang di Reli Tanjung Lesung
Mitsubishi Xpander AP4 saat beraksi di reli Tanjung Lengsung, Banten, pada 10-11 April 2021 lalu. Foto/RFT
A A A
BENTEN - Mobil reli Low MPV pertama di dunia, Mitsubishi Xpander AP4 yang mewakilo Xpander Rally Team (XRT) berhasil memenangi balap reli“Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021” yang digelar di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten, 10-11 April 2021. Mobil yang disopiri Rifat Sungkar dan navigator M Redwan itu mendominasi balapan reli sejak hari pertama, Sabtu (10/4/2021) lalu.Setelahnya aksi Mitsubishi Xpander AP4 di lintasan reli itukonsisten hingga akhir lomba. Catatan waktu yang diraih Rifat Sungkar dan M Redwan adalah 10 menit 8,2 detik, atau lebih unggul 11 detik atas pesaing mereka yang berada di posisi kedua.



“Alhamdulillah kami dapat menutup lomba dengan juara dengan mengandalkan XPANDER AP4 yang berbasis dari model Mitsubishi Xpander. Event kali ini terbilang istimewa, lokasi balap yang bagus, di pinggir pantai dan menghadirkan suasana berbeda dari balapan-balapan sebelumnya. Tidak hanya itu animo pesertanya sungguh luar biasa. Dengan kondisi cuaca yang kurang bagus, semangat pereli tidak kendur, malah menghadirkan persaingan yang begitu menarik” ujar Rifat Sungkar
.

Mitsubishi Xpander AP4 Berhasil Jadi Pemenang di Reli Tanjung Lesung


Putaran pertama Kejuaraan Nasional Sprint Rally Lintas Fortuna Nusantara Tropical 2021 dibuka oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dan dihadiri Ananda Mikola sebagai Waketum IMI divisi roda 4 serta sejumlah pebalap legendaris.

Kondisi cuaca yang tidak bersahabat sepanjang event menjadi tantangan tersendiri bagi semua peserta. Kendati demikikian tidak mengurangi keseruan kompetisi. Setelah terjadi pembatalan SS1 di hari pertama akibat kondisi lintasan yang tidak memungkinkan, panitia kembali menghadirkan SS1 yang dilakukan pada hari kedua. Jadi, di hari Minggu itu lomba berjalan dalam 3 SS. Dan dengan demikian Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 tetap berjalan seperti rencana semula yaitu melombakan 4 Special Stage dengan jarak total SS sejauh 19 km.



Menurut Rifat, event sprint rally pertama di tahun 2021 ini betul-betul menghadirkan persaingan yang ketat, tidak hanya di Kelas M1 namun hampir merata di semua kelas yang dilombakan. Selain pasangan Rifat Sungkar dan M. Redwan yang menjadi juara di grup M, Rizal Sungkar yang berpasangan dengan H. Rizky Fauzi berhasil menjadi juara grup F, Indie Fiancoko / Fendi Bagus Erfianto juara grup R dan Rifky Bachrie / Adhi Kz sebagai juara grup J. Rifat Sungkar maupun XPANDER Rally Team sangat mengapresiasi penyelenggaraan event Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 yang tetap berjalan dengan baik meski sempat terkendala oleh cuaca.

Capaian Mitsubishi Xpander AP4 diapresiasi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan capaian tersebut merupakan salah satu bukti ketangguhan Mitsubishi Xpander di berbagai medan.

“Selamat dan apresiasi tertinggi untuk Rifat Sungkar dan XPANDER Rally Team yang telah berhasil menjuarai kejuaraan Fortuna Nusantara Tropical Rally 2021 dengan XPANDER AP4. Ini kembali membuktikan beragam keunggulan Mitsubishi Xpander, yang tidak hanya dapat menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga favorit, namun juara di kompetisi motor sport,” ungkap Naoya Nakamura. Selanjutnya XPANDER AP4 dijadwalkan akan berlaga pada event Rally Medan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3804 seconds (0.1#10.140)