Jeep Hadirkan Edisi Khusus Penghormatan Kemerdekaan Kota Texas

Selasa, 13 April 2021 - 15:00 WIB
loading...
Jeep Hadirkan Edisi Khusus Penghormatan Kemerdekaan Kota Texas
Jeep Gladiator Texas Trail hadir dengan penambahan kosmetik dan mesin yang lebih mumpuni. Foto/Autoblog.
A A A
TEXAS - Jeep baru-baru ini meluncurkan mobil Jeep Gladiator edisi spesial, Jeep Gladiator Texas Trails. Mobil Jeep pikap terbuka itu dihadirkan untuk merayakan hari kemerdekaan Kota Texas sekaligus menyasar kota dengan pasar mobil truk atau pikap yang paling besar di Amerika Serikat.

Diketahui Texas memang merupakan pasar mobil pikap atau truk dengan penjualan terbesar. Sebanyak 15 persen dari penjualan pikap atau truk di Amerika per tahunnya ada di Texas. Pasar mobil pikap atau truk di Amerika diketahui menurut Statista mencapai 1 juta sampai 1,2 juta unit per tahun.



Tidak heran jika Jeep kemudian mencoba menggoda masyarakat Texas dengan menghadirkan Jeep Gladiator yang dikhususkan untuk menghargai sekaligus menghormati sejarah Texas. "Jeep menyadari bahwa Texas adalah pusat semesta dari dunia mobil pikap atau truk," ucap Jim Morrison, Vice President of Jeep Brand North America.

Jeep Hadirkan Edisi Khusus Penghormatan Kemerdekaan Kota Texas


Sesuai namanya Jeep Gladiator Texas Trail memang menggunakan basis Jeep Gladiator sebagai pengembangan. Hanya saja ada beberapa pengembangan yang hanya akan ditemukan di Jeep Gladiator Texas Trail.

Misalnya stiker khusus "Texas Trail" yang ada di kap mesin dan pintu belakang. Selain itu Jeep melengkapi Jeep Gladiator Texas Trail tangga samping, hardtop hitam, dan roda aluminium hitam yang mengkilap berukuran 17 inci yang dibungkus dengan ban medan lumpur 32 inci.



Tidak hanya pada sisi luarnya saja, bagian dalam juga sudah dirombak dengan jok kulit berkelir hitam dengan grafis Texas Trail yang diembos. Truk ini juga dilengkapi sistem kontrol iklim otomatis, pembuka pintu garasi universal, layar 7 inci di cluster instrumen, dan sistem infotainment 7 inci Uconnect 4 dengan Android Auto dan Apple. CarPlay.

Dari segi kemampuan off-road, Jeep juga meningkatkan kapabilitas Jeep Gladiator Texas Trail. Dimana mobil ini sudah memiliki fiturJeep Command-Trac 4x4 part-time, transfer case dua percepatan dengan gear ratio rendah 2.72:1. Dipadukan dengan dua mesin baru,3.0-liter EcoDiesel V-6 dengan tenaga maksimal 260 daya kuda serta torsi maksimal 442 lb-ft dan mesin 3.6-liter Pentastar V-6 dengan tenaga maksimal 285 daya kuda dan torsi maksimal 260 lb.-ft, membuat Jeep Gladiator Texas Ttrail mampu menaklukkan berbagai jenis medan berat atau offroad.

Jeep Gladiator Texas Trail 2021 saat ini tersedia di dealer Texas Jeep dan harga mulai dari USD41.930 atau setara Rp604,9 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)