Yamaha Siap Hadirkan Motor Listrik Kecepatan Melebihi Supercar

Rabu, 14 April 2021 - 17:02 WIB
loading...
Yamaha Siap Hadirkan Motor Listrik Kecepatan Melebihi Supercar
Ilustrasi motor listrik Yamaha. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Yamaha tengah mengembangkan motor listrik 800V yang mampu menghasilkan tenaga hingga 469 hp!

Seperti dilansir dari Xedong, Meski sebelumnya Yamaha pernah mencoba untuk memproduksi mobil , namun pabrikan sepeda motor asal Jepang itu sepertinya tidak pernah menunjukkan niat untuk serius memasuki dunia kendaraan roda empat. BACA JUGA - Rekaman Percakapan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Berdurasi 2 Jam

Menurut Yamaha, motor listrik baru tersebut dikatakan memiliki tegangan operasi setinggi 800V, dan mampu menyemburkan tenaga tertinggi di kelasnya, yakni 469 hp untuk sebuah motor listrik!

Pembangkit listrik yang tinggi dikontribusikan oleh penggunaan desain baru yang lebih kompak yang mengintegrasikan roda gigi dan inverter dalam satu unit rakitan.

Desain yang ringkas ini juga memungkinkan Yamaha (atau produsen kendaraan lain) untuk memasang lebih dari satu unit rakitan untuk sebuah kendaraan, sekaligus menawarkan tenaga yang lebih tinggi, cocok untuk mobil sport, supercar, dan hypercar.

Yamaha juga kini sudah mulai menerima pesanan motor listrik untuk produsen mobil maupun industri yang membutuhkan motor EV yang mampu menghasilkan output tinggi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)