Ini Fungsi Kecerdasan Buatan di Teknologi i-SMART Milik Mobil MG

Minggu, 18 April 2021 - 14:05 WIB
loading...
Ini Fungsi Kecerdasan Buatan di Teknologi i-SMART Milik Mobil MG
Menyematkan Artificial Intelligence (AI) pada teknologi i-SMART, memungkinkan pengendara memegang kendali penuh terhadap kendaraan MG miliknya cukup dari ujung jari dan perintah suara saja. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - MG menghadirkan teknologi i-SMART pada mobil pintarnya, yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menyematkan Artificial Intelligence (AI) pada teknologi i-SMART, memungkinkan pengendara memegang kendali penuh terhadap kendaraan MG miliknya cukup dari ujung jari dan perintah suara saja.



Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive – MG Pilot (advanced driver assistance system/ADAS) merupakan empat kemampuan yang mendukung kenyamanan, keamanan, serta kewaspadaan pengendara dalam mengendarai dan merawat mobil MG.

Secara sederhana, MG Pilot/ADAS ini memberikan 3 sistem pendampingan utama, yaitu Lane Assist System, Front Drive Assist, dan Rear Drive Assist yang diklaim akan memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman.

“Kehadiran teknologi canggih i-SMART akan menghadirkan sensasi baru yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Salau satu fitur yang di dalam i-SMART adalah Smart Check, memungkinkan pengguna melakukan pemeriksaan dan pengaturan khusus terhadap mobil MG melalui aplikasi pada ponselnya sebelum memasuki area kabin mobil.

Ada juga menu Find My Car, lalu bunyikan mobil dengan menyentuh tombol Honking/Lighting, maka klakson akan berbunyi dan lampu depan akan berkedap-kedip. Smart Check di aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengecek suhu dalam kabin dan dengan sekali sentuh, AC dan mesin dapat dinyalakan bersamaan.

Selain itu, bisa juga untuk mendiagnosa tekanan ban, kapasitas dan kondisi aki dan bensin, apakah ada pintu dan jendela yang terbuka, dan lainnya.



Ada juga fitur Smart Command. Si Asisten Cerdas ini dapat diakses dengan menekan tombol khusus pada setir, tombol khusus di layar 10” Infotainment Display, atau semudah mengucapkan “Hello, MG!” dan selanjutnya terserah pengguna.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3858 seconds (0.1#10.140)