Harga Lelang Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Tembus Rp1,5 Miliar

Senin, 26 April 2021 - 19:00 WIB
loading...
Harga Lelang Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Tembus Rp1,5 Miliar
Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition diluncurkan pertama kali pada 2000. Foto/MMC.
A A A
INGGRIS - Lelang mobil yang dikoleksi oleh Mitsubishi Inggris kembali bikin gempar. Setelah sebelumnya bikin heboh karena melelang seluruh koleksi mobil Mitsubishi yang dimiliki Mitsubishi Inggris, kini salah satu koleksi mobil lelangan mereka Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition akan membuat rekor baru mobil lelang.

Pasalnya mobil reli legendaris tersebut sudah ada yang menawar di harga USD108.000 atau setara Rp1,54 miliar. Diketahui Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition pertama kali dirilis oleh Mitusbishi pada 2000. Mobil itu dibuat untuk menghormati kiprah pereli legendaris Tommi Makinnen yang berhasil meraih gelar juara dunia reli empat tahun berturut-turut.



Harga Lelang Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Tembus Rp1,5 Miliar


Saat pertama kali dirilis Mitsubishi Lancer Evoltuion VI Tommi Makinen Edition dijual di harga 3,278 juta Yen atau setara Rp435,5 juta. Menariknya lagi mobil yang dimiliki oleh Mitsubishi Inggris itu masih benar-benar dalam keadaan baru. Mereka bahkan memberikan asuransi mesin dan turbo jika dalam penggunaannya mobil itu justru mengalami gangguan.

Harga Lelang Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Tembus Rp1,5 Miliar


Sebenarnya mudah bagi penggemar Mitsubishi Lancer Evolution mendapatkan Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition. Pasalnya di berbagai situs mobil bekas luar negeri mobil tersebut dijual di kisaran harga USD78.800 atau setara Rp1,12 miliar. Hanya saja kondisi yang ditawarkan tentu tidak akan sebaik kondisi yang diberikan Mitsubishi Inggris.



Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition diketahui dilengkapi dengan mesin 2,0 liter DOHC 16-valve intercooler dengan turbochager. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 280 PS dan torsi maksimal sebesar 373 Nm. Seluruh tenaga itu disalurkan ke empat roda mobil. Mobil ini diketahui hanya tampil dalam satu pilihan warna yakni merah.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3752 seconds (0.1#10.140)