PT PMA Berubah Status Menjadi Eksklusif Distributor Motor KTM

Selasa, 27 April 2021 - 12:10 WIB
loading...
PT PMA Berubah Status Menjadi Eksklusif Distributor Motor KTM
CEO PT PMA, A. Judiarto (kiri) dan Sales Manager M. Setiawan. PMA kini menjual aneka ragam motor KTM. Foto: dok PMA
A A A
JAKARTA - PT Premium Motorindo Abadi (PMA) yang mulanya merupakan distributor resmi Husqvarna Motorcycles sejak 2017 kini resmi ditunjuk sebagai eksklusif distributor KTM pada awal 2021. Sebelumnya, pada 2018 mereka sudah menjadi distributor resmi KTM khusus motor off-road.

BACA JUGA: Viral Anak-Anak Sujud Freestyle Free Fire Saat Ibadah, Siapa yang Salah?

”Artinya, kita bisa dan boleh menjual semua lini produk KTM. Kita sendiri saat ini sudah memiliki 11 dealer resmi,” ucap M. Setiawan, General Manager Sales and Marketing PT PMA (25/4).

Hal ini juga ditegaskan oleh Maximilian Cole, Sales Manager KTM SEA (South East Asia). ”Dengan demikian, PMA akan punya line up KTM yang lengkap. Bukan hanya motor-motor off-road, tapi juga sport, big bike dan adventure,” ujar Cole.

Ditambahkan oleh Setiawan, kalau hal ini merupakan pencapaian yang harus selalu dijaga. ”Kepercayaan KTM menunjukkann bahwa PMA sudah cukup mampu untuk menjual produk-produk KTM secara resmi,” tambahnya.

Pasar yang dimasuki oleh KTM di Indonesia memang bisa dibilang bukan pasar gemuk. Namun, punya pertumbuhan yang cukup baik. Serta diisi oleh para kaum pehobi motor. Misalnya para penyuka adventure atau trabasan, juga turing dan motor sport.

Dalam kesempatan yang sama, PT PMA menyatakan diri akan sangat mendukung event MXGP yang akan digelar di Indonesia.

PT PMA Berubah Status Menjadi Eksklusif Distributor Motor KTM

Motor asal Austria, KTM punya banyak line up yang dipasarkan di Indonesia. Ada yang big bike, dual purpose dan juga adventure. Tampak KTM 390 Adventure dibanderol Rp119 juta di Indonesia.

MXGP sendiri akan berlangsung sebanyak dua kali di Indonesia pada November mendatang. Pertama di daerah sekitar Borobudur, Jateng dan berikutnya di Bali.

“Nantinya pihak PMA akan menyediakan motor-motor KTM untuk dipakai berlaga di ajang tersebut oleh pembalap Indonesia,” tutup A. Judiarto selaku CEO PT PMA yang juga Wakil Ketua IMI Pusat Bidang Event & International.

Saat ini produk KTM di Indonesia ada beragam. Untuk motor sport, ada KTM Duke 200, RC 250, RC 390, Duke 250, Duke 390, dan RC 200.

BACA JUGA: 3 Bulan Pertama 2021, Cuan XL Axiata Tembus Rp321 M

Untuk produk Off Road ada KTM 450 EXC-F Six Days. Sedangkan KTM 390 Adventure masuk ke dalam model Adventure Touring. Harga model termurah KTM adalah KTM Duke 200 dengan banderol Rp35,4 juta.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3678 seconds (11.97#12.26)