Suzuki GSX-S1000 Resmi Dirilis, Ini yang Perlu Kamu Tahu

Selasa, 27 April 2021 - 17:01 WIB
loading...
Suzuki GSX-S1000 Resmi Dirilis, Ini yang Perlu Kamu Tahu
Suzuki GSX-S1000 merupakan motor naked dengan mesin terbesar yang dibuat Suzuki. Foto/Suzuki.
A A A
JEPANG - Suzuki Motor Corporation akhirnya merilis secara penuh detil motor sport naked super terbaru mereka, Suzuki GSX-S1000 baru-baru ini. Motor kasta tertinggi dari Suzuki GSX itu kini hadir dengan desain yang lebih segar dan memenuuhi regulasi emisi Euro 5.

Motor sport naked super itu juga hadir dengan desain lampu utama yang sangat unik karena model lampu LED-nya dibuat bertingkat. Selain itu tangki bahan bakar kini jauh lebih besar dari model sebelumnya serta setang motor yang kini dibuat lebih lebar. Motor ini jadi jauh lebih istimewa dari segi desain ketimbang versi sport fairingnya, Suzuki GSX-R1000.



Namun bukan itu saja yang membuat motor sport super Suzuki itu jadi istimewa. Berikut ini beberapa yang perlu kamu tahun tentang Suzuki GSX-S1000 terbaru ;

Mesin Baru
Suzuki GSX-S1000 Resmi Dirilis, Ini yang Perlu Kamu Tahu


Guna menyesuaikan regulasi emisi Euro 5 yang ditetapkan di wilayah Eropa dan negara-negara lainnya, Suzuki menggunakan mesin terbaru untuk Suzuki GSX-S1000. Mesin ini memiliki batas kitiran maksimal 11.000 RPM serta sehingga eksplorasi mesin jadi lebih besar. Tenaga yang dihasilkan menurut Visordown mencapai 152 PS. Lebih besar 2 horse power dibanding model sebelumnya.

Untuk mendapatkan penambahan tenaga Suzuki disebutkan melakukan penyegaran di sistem knalpot, kopling, airbox, catalic converter dan per klep baru.

Fitur dan Sistem Elektronik Anyar
Suzuki GSX-S1000 Resmi Dirilis, Ini yang Perlu Kamu Tahu


Motor ini dilengkapi berbagai fitur canggih dan sistem elektronik terbaru. Seperti Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) dan Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) yang memiliki tiga mode berkendara. Motor ini juga mendapatkan pembaruan dari badan kopling eletronis dan gas yang dihubungkan dengan sistem ride-by-wire. Pembaruan fitur dan sistem elektronik ini membuat cara berkendara Suzuki GSX-S1000 jauh lebih mudah dikendalikan namun tetap mempertahankan ketajaman berkendara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)