Ford Buka Pusat Teknologi Pengembangan Baterai Mobil Listrik di Michigan

Rabu, 28 April 2021 - 03:02 WIB
loading...
Ford Buka Pusat Teknologi Pengembangan Baterai Mobil Listrik di Michigan
Ford mengumumkan bahwa mereka sedang membangun pusat pengembangan baterai baru di Michigan yang dijuluki Ion Park. Foto/dok
A A A
MICHIGAN - Ford mengumumkan bahwa mereka sedang membangun pusat pengembangan baterai listrik di Michigan yang dijuluki Ion Park. Laboratorium tersebut akan menampung 150 insinyur untuk meneliti dan mengembangkan teknologi baterai baru menjelang Ford produksi sendiri.

Tim Ion Park akan dipimpin oleh Anand Sankaran, yang portofolionya mencakup Ford Escape Hybrid asli, Mustang Mach-E 2021 dan 2022 F-150 Hybrid. Tim tersebut akan berkolaborasi dengan Battery Benchmarking and Test Laboratory milik Ford di Allen Park, Mich., Yang dibuka akhir tahun lalu.



Laboratorium tersebut akan digelontorkan anggaran sebesar US$185 juta yang akan menampung tim yang bertanggung jawab untuk bereksperimen dengan teknologi baterai yang ada dan yang akan datang, baik dalam hal aplikasi praktis dan kelayakan recycling jika sudah tak berfungsi.

"Lab pembelajaran seluas 200.000 kaki persegi kelas dunia ini akan mencakup peralatan skala pilot untuk elektroda, sel dan desain larik serta manufaktur dan akan menggunakan teknologi mutakhir yang memungkinkan Ford melakukan terobosan baru," kata Ford seperti dikutip Autoblog.

Dengan pembangunan laboratorium ini, Ford sepenuhnya bermaksud untuk memasuki permainan produksi baterai. Sementara ini, baterai Mustang Mach-E dipasok oleh LG Chem.



“Kami menciptakan alat dan solusi baru yang kami butuhkan untuk masa depan yang bebas karbon, terjangkau dan lebih baik,” kata Hau Thai-Tang, platform dan operasi produk utama Ford.

“Kami memodernisasi pengembangan baterai Ford dan kapabilitas manufaktur sehingga kami dapat mengontrol biaya dan variabel produksi secara internal dan meningkatkan skala produksi di seluruh dunia dengan kecepatan dan kualitas dengan lebih baik,” katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)