Dilapisi Emas 24 Karat Murni, Ini Tesla Paling Mahal di Dunia

Kamis, 29 April 2021 - 04:36 WIB
loading...
Dilapisi Emas 24 Karat Murni, Ini Tesla Paling Mahal di Dunia
Tesla Model S Excellence 24 K dibuat oleh Caviar yang juga pernah melapisi ponsel iPhone dengan emas murni. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - Tesla Model S Excellence 24 K buatan Caviar akan menjadi mobil Tesla paling mahal di dunia. Dilapisi emas 24 karat harga mobil listrik yang dimodifikasi oleh Caviar itu memiliki harga USD299.999 atau setara Rp4,2 miliar.

Harga mobil listrik milik Caviar itu mengalahkan harga mobil listrik Tesla paling mahal yang ada saat ini yakni Tesla Model S Plaid dengan harga USD168.990 atau setara Rp2,4 miliar.



Dilapisi Emas 24 Karat Murni, Ini Tesla Paling Mahal di Dunia


Berbeda dengan modifikator mobil lainnya yang hanya menggunakan elemen emas buatan, Caviar memodifikasi Tesla Model S Excellence 24 K itu dengan emas yang sesungguhnya. Disebutkan oleh Autoblog kadar emas yang digunakan oleh Caviar mencapai 24 karat 999 atau kerap disebut emas murni. Emas tersebut diberikan di beberapa bagian mobil seperti grille baru dari Tesla Model S, gagang pintu, gagang pintu bagasi, body panel bagian bawah dan beberapa bagian mobil yang ada di bagian interior.

Dilapisi Emas 24 Karat Murni, Ini Tesla Paling Mahal di Dunia


Caviar tidak banyak membuat mobil ini. Total hanya ada 99 unit Tesla Model S Caviar berlapis emas yang diedarkan ke seluruh dunia. Hanya saja Caviar tidak mengubah sama sekali sektor dapur pacu Tesla Model S Excellence 24 K itu. Mobil itu tetap menggunakan motor listrik 85 kWH.



Bagi Caviar hal itu memang tidak terlalu penting. Pasalnya yang paling penting adalah tampilannya yang bersepuh emas 24 karat. "Anda akan membuat banyak orang terpesona dengan kemegahan Anda," deskripsi Caviar pada mobil listrik modifikasi mereka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)