Pesan Sekarang, Daihatsu Rocky Dapat Insentif PPnBM yang Mana?

Jum'at, 30 April 2021 - 11:24 WIB
loading...
Pesan Sekarang, Daihatsu Rocky Dapat Insentif PPnBM yang Mana?
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membanderol Daihatsu Rocky 1.0 L dari harga Rp214,2 juta hingga Rp236,1 juta. Foto/ADM
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya merilis secara resmi mobil baru Low SUV mereka, Daihatsu Rocky, Jumat (30/4/2021). Diluncurkan di pengujung April, timbul pertanyaan paket insentif PPnBM mana yang akan didapat oleh Daihatsu Rocky?

Diketahui paket insentif PPnBM berlaku dalam tiga periode yakni Maret-Mei dengan skema PPnBM 0 persen, Juni hingga Agustus dengan skema insentif 50 persen dan terakhir September ke November dengan skema insentif PPnBM 25 persen.



Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM mengatakan pemberian insentif PPnBM yang diberikan kepada pemesan Daihatsu Rocky tergantung pada kondisi suplai produksi dan jumlah pemesanan. Dia mengatakan apabila suplai produksi Daihatsu Rocky yang ada saat ini lebih besar dari jumlah pemesanan yang ada maka bisa diharapkan insentif PPnBM yang didapat didorong untuk PPnBM 0 persen.

Pesan Sekarang, Daihatsu Rocky Dapat Insentif PPnBM yang Mana?


"Sebaliknya jika pemesanannya sangat besar dan suplai produksinya kecil maka mau tidak mau akan mendapatkan insentif PPnBM yang berlaku di bulan Juni (50 persen)," ujar Amelia Tjandra.

Lebih detil Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan pemberian insentif PPnBM yang akan diterima pemesan Daihatsu Rocky akan tergantung pada kapan unit diterima serta faktur dan pembayaran yang dilakukan.



Meski pun pemesanan dilakukan di Mei namun jika unit yang dipesan dikirim dan faktur pembayaran tercantum pada bulan selanjutnya maka pemesan Daihatsu Rocky tidak akan mendapatkan insentif PPnBM 0 persen. "Kalau terimanya faktur dan pembayarannya terjadi pada Juni, meski pesan bulan mei maka kita mohon maaf itu harus komply (PPnBM) 50 persen," ucap Hendrayadi Lastiyoso.

Diketahui dalam peluncuran hari ini PT ADM meluncurkan 11 varian Daihatsu Rocky dengan dua pilihan mesin yakni mesin 1,0 liter dengan turbo dan mesin 1,2 liter naturallyu aspirated. Dalam keterangan resminya Daihatsu hanya mencantumkan harga 5 varian Daihatsu Rocky 1.0L yang rentang harganya dari Rp214.2 juta hingga Rp236,1 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)