Cara Mudah dan Aman Poles Mobil dari Rumah

Rabu, 12 Mei 2021 - 15:59 WIB
loading...
Cara Mudah dan Aman Poles Mobil dari Rumah
Ilustrasi perawatan mobil. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jangan takut untuk memolesmobil Anda sendiri di rumah. Tujuan dari memoles mobil sendiri untuk menghilangkan beragam kotoran dan noda yang membuat mobil terlihat kusam.

Memoles juga bisa menghilangkan beberapa goresan atau noda aspal di permukaan bodi mobil. Namun jangan sampai salah dalam melakukan pemolesan mobil.

Dilansir dari laman resmi Auto2000, ada beberapa alat harus dipersiapkan beserta langkah-langkah poles yang tepat, berikut lengkapnya.

Sebelum memulai pemolesan mobil, ada peralatan yang harus Anda persiapkan. Jumlah peralatannya hanya dua saja, yaitu:

1. Cairan Poles

Cairan poles menjadi medium pemolesan yang sangat penting. Untungnya cairan poles sudah banyak dijual secara bebas sehingga mudah temukan dengan terdiri dari dua jenis, yakni Wax dan Hard Shell.

Dalam pemilihan cairan poles, Anda harus hati-hati. Jangan sampai karena tergiur harga yang terhitung terjangkau, malah membeli produk dengan kualitas kurang baik.

2. Mesin Poles

Mesin poles menjadi alat utama untuk mempermudah proses pemolesan bodi mobil. Di dalam mesin ini terdapat dua jenis kain, yakni halus dan kasar.

Tentunya ada maksud penggunaan yang berbeda. Kain kasar untuk meratakan cairan poles, sedangkan versi halus untuk membuat bodi mobil lebih mengilap. Keduanya pasti digunakan secara bergantian sesuai fungsinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)