Diluncurkan Minggu Depan, Wujud Asli Yamaha R7 Sudah Beredar Duluan

Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:29 WIB
loading...
Diluncurkan Minggu Depan, Wujud Asli Yamaha R7 Sudah Beredar Duluan
DesainYamaha R7 terkesan masih mempertahankan siluet dari suksesornya, Yamaha R6. Foto/Indian Autoblog.
JAKARTA - Yamaha R7 baru akhirnya bisa menampakkan diri juga. Direncanakan rilis pada 18 Mei nanti, motor sport yang akan bersaing dengan Kawasaki ZX6-R itu justru mulai terdeteksi karena gambar-gambar yang bocor melalui sosial media.

Baca juga : Bukan Tahun Ini, Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Hadir 2022

Dari gambar yang beredar bisa dipastikan Yamaha R7 memang dibuat untuk menggantikan motor sport sebelumnya, Yamaha R6. Meski tampil dengan desain yang lebih baru, siluet Yamaha R6 tetap dipertahankan di Yamaha R7. Namun bagian itu saja yang terkesan sama, selebihnya Yamaha R7 tampil dengan desain yang lebih segar.

Diluncurkan Minggu Depan, Wujud Asli Yamaha R7 Sudah Beredar Duluan




Dari gambar yang ditemukan di dunia maya, desain Yamaha R7 memang terkesan subjektif. Banyak orang yang akan menyukai dan ada juga yang kurang suka karena memang terkesan tidak terlalu provokatif. Lampu depan tipe proyektor yang terletak di tengah mengingatkan pada motor Yamaha lainnya, Yamaha MT-07 baru. Di kedua sisi lampu depan terdapat DRL LED bersama dengan saluran udara. Fairing dirancang secara aerodinamis dan tetap rapi hanya dengan logo R7.

Baca juga : Keren, Palung Sunda Jadi Palung Terdalam di Samudra Hindia

Diluncurkan Minggu Depan, Wujud Asli Yamaha R7 Sudah Beredar Duluan


Dari segi tampilan teknis, Yamaha R7 akan memiliki garpu depan USD dan monoshock belakang untuk suspensi. Bagian pengereman akan terdiri dari rotor ganda di depan dan satu di belakang.

Sepeda motor ini kemungkinan akan dilengkapi dengan cluster instrumen digital bersama dengan beberapa alat bantu pengendara elektronik utama seperti kontrol traksi, mode pengendara, ABS, dan banyak lagi. Sedangkan untuk mesin, kemungkinan besar, ini adalah turunan dari motor kembar paralel 689cc yang jadi jantung mekanis Yamaha MT-07 baru dengan tenaga 73,4PS dan torsi maksimal 67 Nm.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE