Ini Dia Tiga Mobil Konsep yang Gagal Mendebut di Tokyo Motor Show 2021

Minggu, 16 Mei 2021 - 07:00 WIB
loading...
Ini Dia Tiga Mobil Konsep yang Gagal Mendebut di Tokyo Motor Show 2021
Tiga mobil konsep baru seharusnya mendebut di ajang Tokyo Motor Show 2021. Foto/IST
TOKYO - Gagalnya pelaksanaan Tokyo Motor Show 2021yang harusnya digelar akhir tahun ini membuat tiga mobil konsep gagal mendebut. Tidak main-main ketiga mobil konsep itu justru merupakan mobil yang sangat ditunggu-tunggu oleh pencinta dunia otomotif.

Situs BestCarWeb menyebutkan setidaknya tiga mobil yang gagal tampil adalah Toyota Alphard generasi baru, Nissan GT-R 2023 dan Mitsubishi Lancer Evolution EV. Ketiga mobil tersebut bukan mobil sembarangan. Baik Toyota Alphard, Nissan GT-R dan Mitsubishi Lancer Evolution merupakan mobil Jepang yang memiliki penggemar fanatik.

Baca juga : Bukan Tahun Ini, Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Hadir 2022

Ini Dia Tiga Mobil Konsep yang Gagal Mendebut di Tokyo Motor Show 2021




Bagi Toyota kehadiran Toyota Alphard generasi baru di ajang Tokyo Motor Show 2021 jadi momen yang sangat tepat. Pasalnya Toyota Alphard yang ada saat ini akan mendapatkan perubahan yang sangat radikal di bagian depan. BestCarWeb bahkan memberikan gambar ilustrasi yang setidaknya bisa memberikan gambaran akan seperti apa Toyota Alphard tahun depan.

Ini Dia Tiga Mobil Konsep yang Gagal Mendebut di Tokyo Motor Show 2021


Hal yang sama setidaknya juga terjadi pada Nissan GT-R. Sejak lama Nissan memang sangat kuat mempertahankan desain Nissan GT-R R35. Kode R35 pertama kali diluncurkan Nissan pada 2007. Sejak saat itu hingga kini Nissan GT-R R35 tidak mengalami perubahan yang sangat besar di bagian eksterior.

Nah, rencananya di ajang Tokyo Motor Show 2021 Nissan akan menghadirkan desain baru dari Nissan GT-R. Sayang, pameran otomotif terbesar di Asia itu terpaksa dibatalkan. Meski demikian BestCarWeb memberikan gambar rekayasa akan seperti apa Nissan GT-R yang harusnya memiliki kode baru R36.

Ini Dia Tiga Mobil Konsep yang Gagal Mendebut di Tokyo Motor Show 2021


Terakhir mobil yang paling dibicarakan adalah Mitsubishi Lancer Evolution EV. Nama Evolution memang identik dengan mobil sedan sport Mitsubishi. Meski demikian nama Evolution juga pernah diangkat oleh Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2019 dalam bentuk SUV.



Baca juga : Diluncurkan Minggu Depan, Wujud Asli Yamaha R7 Sudah Beredar Duluan

Hanya saja kali ini Mitsubishi sepertinya akan mengembalikan nama itu kepada mobil yang asli, sedan sport. Bedanya kali ini sedan sport itu akan digerakkan dengan listrik. Tanda-tanda Mitsubishi mengangkat lagi nama Mitsubishi Lancer Evolution malah sudah tersiar ketika Mitsubishi berencana kembali ke ajang balapan mobil sport dan mengangkat kembali kejayaan Mitsubishi Ralliart.

Nah, momen Tokyo Motor Show 2021 dianggap tepat untuk mengkampanyekan misi itu. Sayangnya Tokyo Motor Show 2021 justru batal digelar. Daripada penasaran BestCarWeb juga membuat gambar rekayasa dari Mitsubishi Lancer Evolution EV.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE