Ini Cara Mudah Memasang Kaca Film Mobil Secara Mandiri di Rumah

Senin, 17 Mei 2021 - 14:01 WIB
loading...
Ini Cara Mudah Memasang Kaca Film Mobil Secara Mandiri di Rumah
Beberapa jenis kaca film bahkan digunakan untuk meningkatkan privasi pengguna mobil. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Mayoritas kaca mobil biasanya dilapisi film yang berfungsi sebagai pelindung. Kaca film juga berfungsi untuk menghalau sinar matahari agar tidak menembus ke kabin mobil. Beberapa jenis kaca film bahkan digunakan untuk meningkatkan privasi pengguna mobil.

Tetapi mungkin masih ada yang bingung cara memasang kaca film mobil. Padahal, memasangnya bisa dilakukan secara mandiri. Berikut ini langkah-langkahnya.



Melansir dari blog Auto2000, Senin (17/5/2021), sebelum memulai pemasangan, siapkan dulu peralatan dan bahan yang diperlukan. Selain kaca film itu sendiri, juga membutuhkan pisau atau cutter, sabun cair, dan penyeka plastik.

Langkah-langkah Cara Pasang Kaca Film Mobil

• Bersihkan kaca mobil

Agar kaca film dapat terpasang dengan baik, permukaan kaca mobil harus steril dari debu dan kotoran lain terlebih dulu. Untuk itu, langkah pertama cara pasang kaca film mobil adalah membersihkan kacanya.

Agar kaca mobil bersih sempurna, gunakanlah cairan pembersih khusus kaca mobil dan juga kain microfiber agar tidak meninggalkan jejak air.

Bersihkan kaca secara menyeluruh. Pastikan kaca benar-benar bersih sebelum memasang kaca film. Permukaan kaca yang kurang bersih akan menghasilkan gelembung-gelembung udara saat kaca film ditempel.

Jangan lupa juga untuk membersihkan sekat yang menahan kaca mobil agar tidak ada kotoran tersisa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)