Ragam Modifikasi Motor Royal Enfield di Berbagai Negara

Selasa, 18 Mei 2021 - 15:00 WIB
loading...
Ragam Modifikasi Motor Royal Enfield di Berbagai Negara
Modifikator luar negeri Mark Hawwa kerap mengunakan Royal Enfield sebagai kreasi modifikasi motor buatannya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Motor Royal Enfield merupakan salah satu motor yang paling disukai oleh penggiat custom di dunia. Tidak hanya di Indonesia beberapa modifikator kerap memilih motor buatan Royal Enfield guna merealisasikan imajinasi mereka.

Tahun ini saja setidaknya ada dua modifikasi motor Royal Enfield yang ada di dalam negeri. Tak kalah dengan dalam negeri, modifikator luar negeri juga tergolong rajin dalam memodifikasi Royal Enfield. “Rancangan kustomisasi yang disajikan di pasar Asia Pasifik menegaskan kembali bahwa sepeda motor Royal Enfield adalah kanvas yang sempurna bagi modifikasi. Dengan konstruksi yang murni dan sederhana membuatnya sangat cocok untuk mengekspresikan kreativitas melalui ekspresi unik dari custom builders terbaik di seluruh dunia,” ujar Vimal Sumbly, Head of Business Asia Pacific Royal Enfield.

Baca juga : Toyota Innova ini Berhasil Tembus 1 Juta Kilometer tanpa Kerusakan Mesin

Nah berikut ini beberapa modifikasi Royal Enfield yang telah terangkum sepanjang tahun ini.

Crazy Garage - GT 650RS Bike EXIF Article (Korea Selatan)
Ragam Modifikasi Motor Royal Enfield di Berbagai Negara


Sepeda motor kustom ini bergaya unik, namun tetap menjaga DNA asli dari karakter Royal Enfield Continental GT, dan motor ini juga siap digeber di lintasan balap. Kustomisasinya mencakup penggunaan piston kompresi tinggi, hot cam, dan kopling berat.

Pengisian bahan bakar didukung oleh Dynojet Power Commander dengan autotune, yang juga memfasilitasi pelepasan airbox dan sistem pembuangan free-flowing yang dirancang secara kustom. Ada juga quickshifter Dynojet, untuk menjaga agar tenaga motor dapat mencapai roda belakang semaksimal mungkin. Dikombinasikan dengan throttle aksi cepat, saklar stang motor ini memudahkan pengendara untuk mengubah tampilan peta pengapian (ignition map) dengan cepat dan praktis.

Bandit 9 - Jaeger Kit (untuk GT) Pipeburn Article (Vietnam)
Ragam Modifikasi Motor Royal Enfield di Berbagai Negara


Kit Jaeger terdiri dari tangki bahan bakar serta penutup rangka depan dan belakang yang terbuat dari material baja surgical. Motor Royal Enfield Continental GT 650 kustom dari Bandit9 juga dilengkapi dengan lampu depan LED ganda, speedometer khusus, stang, sinyal belok depan dan belakang, spakbor depan custom, stang, dan tutup gas.

Motor ini menggunakan sistem twin exhaust dan muffler system. Lalu, kaca spion dirancang dengan baja khusus mono-block, dan swing-arm extender. Pijakan kaki dibuat secara custom, dilengkapi dengan jok berbahan suede yang tahan cuaca. Yang paling mengesankan dari kustomisasi ini adalah semua penambahan terkunci langsung ke rangka motor - sehingga tidak memerlukan potong rangka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1809 seconds (10.55#12.26)