Akhir Juni, Nissan dan Suzuki akan Kurangi Produksi

Selasa, 25 Mei 2021 - 07:16 WIB
loading...
Akhir Juni, Nissan dan Suzuki akan Kurangi Produksi
Kekurangan chip global memaksa Nissan dan Suzuki untuk sementara menghentikan produksi di beberapa pabrik pada bulan Juni. Foto/Autoblog
A A A
TOKYO - Kekurangan chip global memaksa Nissan dan Suzuki untuk sementara menghentikan produksi di beberapa pabrik pada bulan Juni. Informasi ini diketahui dari narasumber yang mengetahui langsung tentang rencana tersebut kepada Reuters.

Dikutip dari Autoblog, Nissan akan menganggur pabriknya di Kyushu, Jepang selatan, selama tiga hari pada 24, 25 dan 28 Juni, sambil melakukan penyesuaian produksi selama satu bulan di pabrik Tochigi dan Oppama di Jepang.



Nissan juga akan menghentikan sementara produksi beberapa modelnya di pabrik Meksiko, kata mereka, menolak untuk diidentifikasi karena rencananya tidak dipublikasikan.

"Kekurangan semikonduktor global telah mempengaruhi pengadaan suku cadang di sektor otomotif. Karena kekurangan tersebut, Nissan menyesuaikan produksi dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan pemulihan," kata juru bicara Nissan.

Suzuki juga akan menganggur tiga pabriknya di prefektur Shizuoka dari tiga hingga sembilan hari, kata sumber lain juga menolak untuk diidentifikasi karena rencananya tidak dipublikasikan.

"Rencana tersebut belum dikonfirmasi," kata seorang juru bicara Suzuki, menjelaskan bahwa sementara produsen mobil memberikan rencana produksi sementara kepada pembuat suku cadang mobil. Mereka masih melakukan penyesuaian untuk meminimalkan dampak dari kekurangan chip.



Di tempat lain, Mitsubishi akan mengurangi produksi sebanyak 30.000 kendaraan secara total pada bulan Juni di lima pabrik di Jepang, Thailand dan Indonesia, kata seorang juru bicara. Dia menambahkan bahwa dampaknya telah diperhitungkan dalam prospek pendapatannya untuk tahun fiskal saat ini.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)