Sebelum Beli Mobkas Kenali 3 Ciri Mobil Pernah Turun Mesin

Kamis, 27 Mei 2021 - 10:48 WIB
loading...
Sebelum Beli Mobkas Kenali 3 Ciri Mobil Pernah Turun Mesin
Ilustrasi bengkel mobil. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Membeli mobil bekas (mobkas) memang menjadi langkah alternatif untuk mendapatkan mobil incaran dengan harga miring.

Tapi perlu dicatat ya, jangan langsung tergiur dengan harga mobil bekas murah yang ditawarkan. Jika tidak hati-hati, bisa saja mobil pilihan Anda ternyata sudah tidak bagus kondisinya.



Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini ciri-ciri mobil pernah turun mesin.

Mengenal turun mesin

Sebelum membahas ciri-ciri mobil pernah turun mesin, penting untuk mengetahui tentang kondisi turun mesin terlebih dulu.
Selama ini, turun mesin identik dengan penurunan kondisi mesin mobil. Hal tersebut sebenarnya kurang tepat.

Mengutip laman resmi Auto2000, Kamis (27/5/2021), turun mesin adalah suatu istilah di dunia otomotif dalam menyebut proses pelepasan mesin dari badan mobil untuk kemudian diperiksa dan diperbaiki. Turun mesin juga sering disebut dengan istilah overhaul.

Mobil yang pernah turun mesin berarti sudah pernah mengalami kerusakan berat. Oleh karenanya, Anda disarankan untuk tidak membeli mobil bekas yang sudah pernah turun mesin. Dikhawatirkan nantinya malah akan mengeluarkan biaya tambahan untuk perbaikan mobil.

Ciri-ciri mobil turun mesin

Jika dilihat sekilas, mungkin Anda kan kesulitan untuk mengetahui apakah mobil tersebut sudah pernah turun mesin atau belum. Namun, dengan pengamatan saksama, calon pembeli pasti bisa mengenali ciri-ciri mobil yang sudah pernah turun mesin. Berikut detailnya:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)