Nissan Akan Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Inggris

Kamis, 27 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Nissan Akan Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Inggris
Salah satu raksasa industri otomotif Jepang, Nissan dikabarkan akan membangun pabrik baterai mobil listrik yang besar di Inggris. Foto/dok
A A A
LONDON - Salah satu raksasa industri otomotif Jepang, Nissan dikabarkan akan membangun pabrik baterai mobil listrik yang besar di Inggris. Financial Times (FT) melaporkan rencana gigafactory pada pembangunan pabrik di Sunderland untuk memproduksi kendaraan listrik.

Dilansir BBC News, FT mengatakan Nissan ingin Inggris menjadi pembuat mobil listrik utamanya di luar Jepang. Inggris sendiri berkomitmen untuk membangun pabrik baterai mobil tetapi tidak berkomentar secara spesifik mengenai Nissan.



FT mengatakan bahwa pabrik, yang akan dibangun di Sunderland akan memproduksi 200.000 baterai setahun dan membutuhkan ribuan tenaga kerja baru.

Penjualan mobil listrik diperkirakan akan melonjak dalam beberapa tahun ke depan karena Inggris bersiap untuk mengakhiri penjualan kendaraan bensin dan diesel pada tahun 2030.

Dalam sebuah pernyataan, Nissan mengatakan, telah merintis dalam mengembangkan kendaraan listrik dan produksi baterai mobil listrik di Inggris pada tahun 2013 untuk Nissan Leaf.



"Kami akan terus menggemparkan line-up kami sebagai bagian dari perjalanan global kami menuju netralitas karbon. Namun, kami tidak memiliki rencana lebih lanjut untuk mengumumkannya saat ini," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)