Gerakan Kemanusiaan Federal Oil Sentuh Korban Bencana Alam di NTT

Senin, 31 Mei 2021 - 12:43 WIB
loading...
Gerakan Kemanusiaan Federal Oil Sentuh Korban Bencana Alam di NTT
Federal Oil berikan bantuan ke korban banjir dan tanah longsor akibat dari Siklon Tropis Seroja di wilayah Nusa Tenggara Timur . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kepedulian Federal Oil terhadap bencana yang terjadi di tanah air untuk masyarakat yang terdampak telah menjadi komitmen tersendiri. Federal Oil selalu ingin berperan dalam kegiatan kemanusiaan untuk mengurangi beban dan kedukaan bagi para korban bencana, seperti yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Banjir dan tanah longsor akibat dari Siklon Tropis Seroja di wilayah Nusa Tenggara Timur menyisakan kedukaan bagi warga sekitar, tercatat 181 orang meninggal dunia dan 48 orang hilang hingga saat ini belum diketemukan, ribuan rumah hancur dan rusak parah, banyak warga yang sulit untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari bahkan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Federal Oil yang merupakan merek pelumas motor berpengalaman lebih dari 32 tahun, memberikan perhatiannya dengan menyalurkan bantuan donasi dari kegiatan Federal Oil Ultratec Matic Day sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager mengatakan, “Kami sangat bersimpati dan berduka bagi saudara kita di NTT yang terkena musibah dan kehilangan keluarga atau harta benda. Oleh karena itu, Federal Oil hadir untuk mengambil bagian untuk turut peduli dan memberikan solusi dengan berbagi bantuan agar masyarakat bisa kembali pulih secepatnya.”

Pemberian donasi secara simbolis telah dilakukan di kantor BenihBaik.com di Jakarta. Benih Baik berperan membantu Federal Oil dalam menyediakan dan menyalurkan bantuan makanan bagi warga di sekitar area terdampak bencana alam di NTT.

BACA JUGA - Kilatan Cahaya Aneh Menyambar Gunung di Yogyakarta, Netizen Yakin Meteor

Sebanyak 128 paket bantuan didistribusikan kepada kepala keluarga di area tersebut sebagai bentuk respons dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. “Kami bekerja sama dengan BenihBaik.com dalam penyaluran donasi, semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di NTT," tambah Hasril.

Andy F. Noya, selaku CEO dan Founder BenihBaik.com menyambut dengan suka cita kehadiran Federal Oil. "Terima Kasih untuk Federal Oil yang berkenan memberikan donasi untuk saudara kita semua di NTT yang sedang terkena musibah. Semoga apa yang diberikan mampu meringankan penderitaan mereka dan menjadi harapan bagi kehidupan mereka," kata Andy F. Noya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)