Elon Musk Akan Naikan Harga Atau Kurangi Fitur Tesla

Selasa, 01 Juni 2021 - 20:11 WIB
loading...
Elon Musk Akan Naikan Harga Atau Kurangi Fitur Tesla
Pabrik perakiitan Tesla FOTO/ IST
A A A
JAKARTAMOB - Harga kendaraan Tesla naik mengikuti tekanan rantai pasokan di seluruh industri kendaraan, terutama untuk bahan mentah.

Chief Operating Officer Tesla Elon Musk menjelaskan masalah tersebut kepada seorang pengguna Twitter yang menyatakan ketidakpuasannya tentang keputusan Tesla untuk menaikkan harga kendaraannya tetapi menghapus fitur dukungan lumbar untuk model Y barunya.

“Lumbar hanya dilepas di jok penumpang depan karena lognya menunjukkan banyak orang memilih untuk tidak menggunakannya.


“Tidak sebanding dengan biayanya jika penyangga pinggang hampir tidak pernah digunakan. Sementara itu, kenaikan harga kendaraan didorong oleh tekanan harga dari rantai pasok utama di seluruh industri, terutama bahan baku,” ujarnya.

Kemarin, situs web Electrek melaporkan pemilik baru Tesla Model Y mengatakan bahwa kendaraan listrik sport (SUV) mereka diterima tanpa dukungan lumbar di kursi penumpang depan.

Menurut situs web Electrek, pada bulan Mei, Tesla menaikkan harga Model 3 dan Model Y, kenaikan harga kelima untuk kendaraannya dalam beberapa bulan.

Selama panggilan konferensi pendapatan Tesla pada bulan April, Elon menjelaskan Tesla telah mengalami masalah rantai pasokan paling sulit karena kekurangan chip.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)