Kenali 8 Jenis Mobil Sesuai Fungsinya, Yakin Udah Tau?

Senin, 07 Juni 2021 - 17:05 WIB
loading...
A A A
4. Station Wagon

Mobil Station Wagon merupakan mobil yang memiliki desain atap yang panjang dan luas dibagian belakangnya.

Tujuannya adalah untuk digunakan sebagai bagasi yang menyatu dengan kabin penumpang. Sayangnya untuk jenis mobil ini tidak terlalu banyak dipasarkan di Indonesia.

5. Sedan

Nama mobil sedan tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Mobil ini didesian minimalis dengan mementingkan kenyamanan. Sedan biasanya memiliki bodi yang pendek dan memanjang. Selain itu desainnya juga mewah dan anggun. Ada beberapa tipe mobil sedan diantaranya Small Sedan, Medium Sedan, Large Sedan, Large Luxury Sedan, Medium Luxury Sedan dan Small Luxury Sedan.

6. Coupe
Jenis mobil Coupe merupakan jenis mobil yang ukurannya kecil dengan jumlah pintu yang terbatas. Menurut laman Automoblog, Coupe umumnya memiliki 2 kursi atau 4 kursi yang ditempatkan dalam konfigurasi 2+2, artinya hanya ada 2 kursi di belakang.

Secara teknis, coupe didefinisikan sebagai mobil fixed-top dengan volume interior belakang kurang dari 33 kaki kubik. Biasanya mobil dengan volume interior belakang kurang dari 33 kaki kubik hanya memiliki dua pintu.

7. Convertible

Jenis mobil Convertible merupakan jenis mobil yang hadir dengan bodi mobil yang kecil dan atap terbuka. Ada juga tipe mobil Convertible yang memungkinkan pengguna membuka ataupun menutup atap mobil. Dimana tipe tersebut dikenal sebagai Convertible Soft Top dan Convertible Hard.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)