Yuk Kenali Jenis Lampu dan Teknologinya yang Ada di Mobil Anda

Jum'at, 11 Juni 2021 - 00:10 WIB
loading...
Yuk Kenali Jenis Lampu dan Teknologinya yang Ada di Mobil Anda
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Lampu mobil memiliki peranan penting di kendaraan Anda, terutama di malam hari. Pencahayaan yang optimal pada kendaraan juga akan memudahkan Anda untuk melihat jarak pandang jalan dalam kondisi minim cahaya.

Sekarang ini sudah banyak inovasi teknologi yang disematkan pada sebuah produsen mobil baru yang sesuai dengan standar pabrikan.



Disamping itu juga banyak pengguna mobil yang mengganti lampu aftermarket pada mobil mereka untuk meningkatkan pencahayaan khususnya pada malam hari. Lalu ada berapa jenis lampu yang aman digunakan di jalan?

Berikut jenis-jenis lampu yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda yang dikutip dari Auto200:

1. Lampu halogen

Lampu jenis halogen adalah lampu standard pabrikan kebanyakan mobil . Mirip seperti lampu pijar pada umumnya, cara kerja lampu halogen juga mengoperasikan filamen pada suhu tinggi.
Lampu halogen mampu menghasilkan cahaya yang relatif lebih terang dengan daya sekitar 35-55 Watt. Namun efek lampu halogen akan membuat mika lampu panas karena daya yang besar tersebut.

2. Lampu LED tipe T10

Saat ini Anda mungkin sudah tidak asing dengan berbagai jenis lampu LED yang memang kerap dipakai sebagai lampu utama atau lampu rem. Jika dibandingkan dengan lampu halogen, LED memiliki daya yang lebih kecil akan tetapi intensitas cahayanya tak kalah terang dengan lampu halogen.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3386 seconds (0.1#10.140)