Yuk Kenali Jenis Lampu dan Teknologinya yang Ada di Mobil Anda

Jum'at, 11 Juni 2021 - 00:10 WIB
loading...
Cahaya yang dihasilkan dari lampu ini memberikan penerangan ketika Anda sedang mencari barang yang terjatuh atau di lantai atau kolong mobil. LED jenis dome light inilah yang umumnya digunakan sebagai lampu di bagian dalam mobil tersebut.

4. Lampu LED lumiled

Tidak hanya halogen, LED jenis lumiled juga dapat digunakan sebagai lampu utama atau headlamp mobil . LED lumiled relatif paling populer Hal ini dikarenakan mampu memberikan pencahayaan yang terang. Jika Anda pernah liat dalam kemasaan lampu yang berkode 3200 lumens atau 6000 lumens itu merupakan lampu LED jenis ini.

5. Lampu LED floodlight

Selanjutnya terdapat lampu jenis LED floodlight. Ini merupakan lampu tembak/sorot yang digunakan sebagai aksesories tambahan. Biasa lampu jenis ini dipakai untuk blusukan memasuki hutan saat offroad. Lampu ini cocok untuk memberikan pencayaan lebih pada medan jalan yang sangat gelap tanpa cahaya.

6. Lampu HID

Selain lampu halogen dan LED ada juga jenis lampu mobil jenis high intensity discharge (HID) yang tidak memiliki filamen. Sebagai gantinya, cahaya dihasilkan dari pengapian gas xenon di dalam tabung.

BACA JUGA: Udah Pada Aus, Ini Ciri-ciri Mesin yang Pernah Turun Mesin

Lampu HID ini memiliki cahaya yang lebih terang ketimbang halogen. Namun sayangnya lampu jenis ini membutuhkan arus listrik berbeda dan harus menggunakan komponen khusus untuk menyeimbangkannya arus daya listriknya. Selain itu daya yang dihasilkan pada lampu ini cukup tinggi.
(ysw)
halaman ke-2
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE