Suzuki Katana 2021 Bakal Dijejal Mesin Motor WSBK

Senin, 14 Juni 2021 - 07:02 WIB
loading...
Suzuki Katana 2021 Bakal Dijejal Mesin Motor WSBK
Suzuki Katana bermesin Motor WSBK. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Suzuki bersama tim divisi motorsport bersejarah Suzuki, Team Classic Suzuki siap memproduksi model Suzuki GSX-R1000 Katana berdasarkan mesin World Superbike Championship (WorldSBK) 2008.

Meski tak aktif selama lebih dari setahun akibat pandemi Covid-19, tim yang berbasis di Inggris itu tetap bertekad menyukseskan proyek khusus tersebut.


Dibangun berdasarkan mesin balap Alstare GSX-R1000 (2008), power train ini diperbarui oleh Nathan Combi dari Team Classic Suzuki yang kini mampu menyemburkan tenaga hampir 200hp.

Kepala silinder dari mesin Alstare dan knalpot Racefit yang serasi. Sistem pendinginnya menggunakan radiator dan oil cooler buatan pabrik dengan pipa oli dan air aluminium. Sistem elektronik menggunakan unit kontrol elektronik (ECU) Yoshimura EM Pro.

Bagian depan memiliki desain lampu depan yang sama dengan Katana, tetapi sekarang menggunakan lampu LED yang dipasang di rumah serat karbon.

Sadel Kursi Balap Baru dengan logo Katana. Logo Suzuki merah tradisional juga ditempelkan pada tangki bahan bakar.

Rangka mesin WSBK Alstare masih dipertahankan dengan dimensi yang sama dengan versi produksi GSX-R1000 K8. Bagian lengan ayun dan subframe dikustomisasi dari Alpha Performance Fabrication, dirancang untuk membantu mendukung peredam ganda yang digunakan pada Katana asli.

Menggunakan suspensi hlins yang merupakan inverted fork (USD) di bagian depan dan twin absorber dengan subtank di bagian belakang.

Pelek Dymag CH3 tiga batang digunakan untuk mempertahankan tampilan klasik, dan dipasangkan dengan rem cakram dan kaliper Brembo.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5897 seconds (0.1#10.140)