Toyota Celica Siap Dibangkitkan Lagi dengan Konsep Teknologi

Senin, 14 Juni 2021 - 21:00 WIB
loading...
Toyota Celica Siap Dibangkitkan Lagi dengan Konsep Teknologi
Toyota Celica merupakan salah satu mobil legendaris Toyota yang belum dibangkitkan kembali. Foto/IST
JEPANG - Toyota Motor Corp berencana membangkitkan kembali mobil legendaris mereka Toyota Celica. Desas-desus bangkitnya Toyota Celica memang sudah tersiar sejak tiga tahun belakangan ini. Apalagi Toyota memang mengonfirmasi akan membuat tiga mobil sedan bernuansa sport.

Saat itu banyak yang memprediksi beberapa mobil legendaris Toyota akan dibangkitkan lagi seperti Toyota Supra dan Toyota Celica.

Hanya saja tiga mobil yang mereka luncurkan adalah Toyota 86, Toyota Supra dan Toyota GR Supra. Jadi mobil lama yang berhasil resureksi adalah Toyota Supra. Berbeda dengan Toyota Celica yang sama sekali tidak muncul lagi.

Baca juga : TikTok Dikritik karena Perbaiki Wajah Pengguna Tanpa Izin



Hanya saja baru-baru ini situs Bestcar Web Jepang mengonfirmasi bahwa rencana membangkitkan lagi Toyota Celica sama sekali tidak terkubur. Toyota memang tetap berencana membangkitkan lagi mobil yang pertama kali dirilis pada Desember 1970.

Toyota Celica Siap Dibangkitkan Lagi dengan Konsep Teknologi


Namun konsep Toyota Celica tidak akan sama seperti Toyota Celica yang sangat legendaris itu. Toyota berencana akan menghadirkan Toyota Celica sebagai mobil yang penuh dengan kemampuan teknologi dan digitalisasi.

Selain itu Toyota Celica akan digerakkan dengan energi terbarukan. Hanya saja listrik bukan satu-satunya pilihan utama mengingat Toyota sudah tergolong sangat maju dengan teknologi hidrogen.

Baca juga : Edan, Lelang Jalan-jalan ke Luar Angkasa dengan Jeff Bezos Capai Rp391 Juta





"Toyota tidak pernah berpikir bahwa listrik adalah satu-satunya teknologi penggerak yang paling utama di masa depan. Kami berupaya mewujudkan karbon netral dengan perspektif yang lebih luas," ucap narasumber yang dikutip Bestcar Web Jepang.

Toyota sendiri masih sangat percaya hidrogen akan memberikan elemen sport yang lebih kuat ketimbang listrik. Mereka bahkan sudah membuktikannya dengan membuat purwarupa mobil balap Toyota Corolla yang menggunakan mesin hidrogen. Dalam uji coba itu mobil balap Toyota Corolla hidrogen justru mampu memberikan efek suara yang sama seperti halnya mobil balap konvensional. Bisa jadi mesin ini akan diadopsi ke Toyota Celica di masa depan.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE