Toyota Gazoo Racing Tak Berencana Bikin Mobil Sport SUV

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:00 WIB
loading...
Toyota Gazoo Racing Tak Berencana Bikin Mobil Sport SUV
Toyota Gazoo Racing hanya memberikan kostum atau jirah khusus bagi mobil-mobil SUV Toyota seperti Toyota C-HR GR Sport. Foto/IST
JEPANG - Toyota Gazoo Racing, divisi khusus mobil sport dan balap Toyota, masih belum terpikir untuk membuat mobil sport SUV. Meski mobil-mobil buatan Toyota Gazoo Racing seperti Toyota GR Yaris, Toyota GR 86 dan Toyota GR Supra mendapatkan apresiasi positif, mereka masih menganggap belum perlu membuat mobil sport SUV.

Saat ini fokus Toyota Gazoo Racing adalah mengubah mobil sedan dan mobil sport yang ada di Toyota menjadi mobil khas buatan Toyota Gazoo Racing. Mereka tidak ingin tergesa-gesa memperluas fokus dengan membuat SUV Toyota dengan performa tinggi.

Baca juga : Mobil Magnet di Fast and Furious 9 Dikritik karena Langgar Teori Fisika

"Saya tidak ingin menutup kemungkinan, hanya saja untuk rencana itu tidak ada. Yang paling penting adalah membuat pengalaman berkendara yang mendebarkan. Ini sulit dihasilkan oleh SUV yang memiliki pusat gravitasi yang besar dan sangat tidak kondusif
untuk dijadikan mobil performa," jelas Bob Carter, Toyota North America Executive VicePresiden of Sales.



Toyota Gazoo Racing Tak Berencana Bikin Mobil Sport SUV


Dia mengatakan saat ini Toyota berupaya membuat SUV Toyota jadi lebih menarik dengan tampilan sporty. Hal itu dibuktikan dengan membuat varian GR Sport yang dapat ditemukan di SUV-SUV buatan Toyota seperti Toyota C-HR GR Sport dan yang terbaru Toyota Land Cruiser 300 GR Sport. Varian itu memiliki tampilan sporty yang khas, desain velg yang keren hingga pengaturan suspensi khusus. Hanya saja GR Sport tidak mendapatkan tenaga atau mesin baru.

Baca juga : Harley-Davidson 2021 Tiba di Indonesia, Ini Daftar Harganya

Toyota Gazoo Racing Tak Berencana Bikin Mobil Sport SUV


Pernyataan Bob Carter sekaligus membantah isu yang mengatakan Toyota siap memberikan sentuhan Toyota GR bagi mobil SUV buatan perusahaan mobil asal Jepang. Bob Carter hanya menyatakan Toyota GR tidak akan berhenti di Toyota GR 86, Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris saja. "Akan ada banyak mobil Toyota GR lainnya mulai tahun ini," jelasnya.

Spekulasi menyebutkan model-model baru Toyota GR memang akan hadir dalam bentuk mobil sedan. Beberapa model yang diperkirakan hadir dalam bentuk Toyota GR adalah Toyota Corolla dan Toyota Camry.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE