Jangan Salah Tiru, Kenali 9 Aliran Jenis Modifikasi Mobil

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:45 WIB
loading...
Jangan Salah Tiru, Kenali  9 Aliran Jenis Modifikasi Mobil
Berbagai jenis modifikasi mobil yang ada saat ini membuat dunia modifikasi jadi sangat beragam dan berwarna. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Saat ini memodifikasi kendaraan menjadi tren di kalangan masyarakat pecinta otomotif khususnya di dunia permobilan. Tren modifikasi di Indonesia seiring waktu sudah mulai berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Mulai dari modifikasi ringan sampai modifikasi yang terkesan ekstrim.Tentunya dengan tujuan supaya tampilan mobil terlihat berbeda dari kebanyakan mobil di jalanan perkotaan.



Sebelum memodifikasi mobil kesayangan Anda ada beberapa hal yang mesti perlu kamu ketahui. Mengubah tampilan mobil, ternyata terdapat berbagai macam aliran yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi pribadi sebelum melakukan modifikasi loh.

Apa saja aliran nya, berikut ini dikutip dari beberapa sumber mengenai macam-macam aliran modifikasi di Indonesia.

1. Japanese Domestic Market (JDM)
Jangan Salah Tiru, Kenali 9 Aliran Jenis Modifikasi Mobil


Aliran modifikasi jenis JDM saat ini sangat popular dan menjadi tren di kalangan masyarakat. Tren ini kebanyakan didominasi oleh anak-anak muda yang terinspirasi dari sebuah film balapan asal Jepang. Aliran modifikasi JDM ini mempunyai ciri khas, yaitu menggunakan komponen, sparepart dan aksesories pendukung lainnya yang berasal dari Jepang. Selain itu, biasanya bodynya dibuat lebih berwarna dan terlihat simpel dan bersih. DI dukung dengan stiker stiker ala jepang untuk melengkapi aliran tersebut

2. Stance
Jangan Salah Tiru, Kenali 9 Aliran Jenis Modifikasi Mobil


Aliran Modifikasi jenis Stance ini memiliki ciri khas yang dapat di lihat dengan ketinggian ground clearance yang sangat ceper. Rubahan ini memang hanya berfokus pada bagian kaki-kaki mobil, yaitu velg dan ban. Walaupun mobilnya dimodif ceper, tetapi tetap aman digunakan karena masih dalam batas wajar. Namun cukup kesulitan untuk mengendarai mobil ini di Indonesia melihat kontur jalan yang tidak semulus jalanan luar negeri.

3.Camber
Jangan Salah Tiru, Kenali 9 Aliran Jenis Modifikasi Mobil
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)