Tata Group Merajai Dunia Berkat Merger 100 Perusahaan

Jum'at, 18 Juni 2021 - 18:05 WIB
loading...
Tata Group Merajai Dunia Berkat Merger 100 Perusahaan
Tata memiliki beragam perusahaan di beragam industri. Mulai Tata Consultancy, Tata Motors, Tata Steel, Tata Chemicals, Tata Consumer Products, Tata Capital, dan masih banyak lagi. Foto: ist
INDIA - Didirikan oleh Jamsetji Tata pada tahun 1868, Tata Group adalah perusahaan global yang berkantor pusat di India. Grup ini merupakan hasil merger lebih dari 100 perusahaan yang beroperasi secara independen.

Grup ini beroperasi di lebih dari 100 negara di enam benua. Tata Sons adalah perusahaan induk investasi utama dan promotor perusahaan Tata.

Sebanyak 66% dari modal saham Tata Sons dipegang oleh perwalian filantropi, yang mendukung pendidikan, kesehatan, peningkatan mata pencaharian, serta seni dan budaya.

BACA JUGA: Xiaomi Kenalkan Mi 11 Lite, Ponsel Tertipis di Indonesia

Di industri otomotif, Tata Group memiliki Tata Motors Limited, produsen mobil global dengan portofolio yang mencakup berbagai mobil, kendaraan sport, bus, truk, dan kendaraan pertahanan.



Merek ini dapat ditemukan di dalam dan di luar jalan raya di lebih dari 175 negara di seluruh dunia. Tata Motors didirikan sejak 1945, dan hingga saat ini telah memiliki 60.000 karyawan.

Kehadiran Tata Motors mendorong transformasi lanskap kendaraan komersial India, dengan menawarkan teknologi otomotif yang dikemas untuk performa daya dan biaya siklus hidup terendah.

Mobil penumpang perusahaan dirancang untuk kenyamanan, konektivitas, dan kinerja yang unggul.

Pusat desain dan R&D Tata Motors yang berlokasi di India, Inggris, Italia, dan Korea, berusaha keras untuk berinovasi produk baru demi mencapai kinerja yang akan membangkitkan imajinasi pelanggan GenNext.

Melansir dari laman resmi Tata Group, Jumat (18/6), pada 2015-2016, pendapatan Tata Group secara keseluruhan mampu mencapai USD103,51 miliar.

Perusahaan-perusahaan ini secara kolektif mempekerjakan lebih dari 660.000 orang. Ada 29 perusahaan Tata yang terdaftar secara publik dengan kapitalisasi pasar gabungan sekitar USD130,13 miliar per 31 Maret 2017.



BACA JUGA: Ini Istimewanya Pengering Pakaian LG Dual Inverter HeatPump 9 Kg

Perusahaan Tata Group dengan skala signifikan termasuk Tata Steel, Tata Motors, Tata Consultancy Services, Tata Power, Tata Chemicals, Tata Global Beverages, Tata Teleservices, Titan, Tata Communications dan Indian Hotels.
(dan)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE