Ini 5 Jalur Angker Rawan Kecelakaan Beserta Mitos yang Membalutnya

Jum'at, 18 Juni 2021 - 20:05 WIB
loading...
Ini 5 Jalur Angker Rawan Kecelakaan Beserta Mitos yang Membalutnya
Jalanan di lokasi tertentu memunculkan mitos yang tersebar di masyarakat dan dikaitkan dengan keberadaan makhluk halus. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Jalanan adalah "pembunuh" yang telah menelan banyak jiwa. Alhasil, jalanan di lokasi tertentu muncul mitos yang tersebar di masyarakat dan dikaitkan dengan keberadaan makhluk halus.

Tak sedikit orang yang percaya dengan mitos tersebut. Tak sedikit pula yang tidak percaya. Tetapi yang pasti, kehatian-kehatian dan optimalkan kondisi pengendara serta kendaraan sangat dibutuhkan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.



Berikut ini lima mitos jalanan yang tersebar di Indonesia dan dipercaya di masyarakat, dilansir dari berbagai sumber.

Jalur Pantura

Jalan ini disebut sebagai jalur tengkorak karena sering terjadi kecelakaan. Terlebih di jalur Subang hingga Ciasem, yang santer beredar cerita tentang kuntilanak yang kerap muncul dan menyebabkan kecelakaan.

Terowongan Casablanca

Meski terletak di tengah Ibu Kota, tetapi tak sedikit pula yang percaya terkait mitos di Terowongan Casablanca. Bahkan, kisahnya pernah dibuat film layar lebar.

Ada kepercayaan bagi pengemudi untuk membunyikan klakson sebanyak tiga kali ketika melintas, sebab terowongan ini dibuat di area kuburan.

Jalur Cijapati
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)