Jaguar Hidupkan Kembali Model Coupe Sports dari Kematian

Selasa, 26 Mei 2020 - 12:12 WIB
loading...
Jaguar Hidupkan Kembali Model Coupe Sports dari Kematian
Dua tahun lalu, sebuah laporan mengatakan, Jaguar akan membawa kembali menghidupkan XK coupe sebagai Jaguar F-Type empat-kursi. Produksinya diperkirakan jatuh paling lambat tahun 2021. Foto/Future Cars Now
A A A
LONDON - Jaguar sudah lama mematikan produksi coupe sport XK. Kendaraan sport dengan dua kursi itu debut tahun 1996 di Jenewa dan telah hadir melayani pasar selama hampir 20 tahun yang mencakup dua generasi.

Dua tahun lalu, sebuah laporan mengatakan, Jaguar akan menghidupkan kembali XK coupe sebagai Jaguar F-Type empat-kursi. Produksinya diperkirakan jatuh paling lambat tahun 2021.

Laman Motor1 menyebutkan, F-Type baru memulai debutnya menjelang akhir tahun lalu, tapi Jaguar masih bungkam tentang kemungkinan kembalinya XK. Kenyataan itu tidak menghentikan Nicolas Cavero, yang dikenal sebagai futurecarsnow di Instagram, untuk menyebut generasi ketiga dari Jaguar XK akan menyapa konsumen.

Menyusul laporan pada 2018, Cavero menggunakan gaya F-Type saat ini untuk membuat seperti apa yang menurutnya akan terlihat seperti XK generasi baru. Hidung tersampir rendah, lampu depan tipis, dan profil ramping memberikan rendering ini keuntungan yang jauh lebih dari XK sebelumnya.

Tentu saja, bodinya sedikit lebih panjang dari F-Type untuk mengakomodasi kursi belakang. Render ini, bagaimanapun, mengingatkan kita pada kendaraan Aston Martin.

Seperti yang disebutkan, Jaguar tidak membocorkan detail tentang kembalinya XK. Hanya kita dapat berharap beberapa detail penting tentang coupe sport berdasarkan F-Type baru.

Tiga pilihan mesin tersedia dari Jaguar, termasuk 2.0 liter turbocharged V6 empat silinder, dan 3.0-liter supercharged dari generasi sebelumnya, serta V8 5.0L supercharged tweak. Mesin besar ini menghasilkan 444 tenaga kuda (331 kilowatt) dan torsi 428 pon-kaki (580 Newton-meter).
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)