Saingi BMW, Benelli Hadirkan Motor Tercanggih dan Terbesar

Rabu, 23 Juni 2021 - 12:00 WIB
loading...
Saingi BMW, Benelli Hadirkan Motor Tercanggih dan Terbesar
Diluncurkan di China, harga Benelli 1200GT justru tidak sampai tembus Rp300 juta. Foto/IST
CHINA - Benelli akhirnya berhasil melakukan sesuatu yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Kali ini mereka meluncurkan sebuah motor dengan dimensi yang sangat besar dan dilengkapi dengan teknologi tercanggih yakni Benelli 1200GT. Motor besar yang dihadirkan oleh Benelli itu akan jadi pilihan baru bagi konsumen motor superbesar seperti BMW R 1250RT dan Kawasaki Concours 14.

Motor ini tidak hanya jadi motor terbesar yang pernah dibuat oleh Benelli dari segi dimensi tapi juga dari sektor dapur pacunya. Motor ini menggendong mesin 3 silinder dengan kapasitas 1,209 cc. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 134 daya kuda dan torsi maksimal 89 lb ft.

Baca juga : Aston Martin Tuntut Dealer Mobil karena Simpan Pembayaran Mobil Hyper

Memang jika dibandingkan dengan bobotnya yang besar, tenaga 134 daya kuda memang tidak terlalu impresif. Hanya saja Benelli memang mengklaim motor gedeitu dibuat bukan untuk berlari super kencang. Alih-alih Benelli 1200GT dibuat untuk menempuh perjalanan panjang dengan nyaman dan bergaya. Namun jika diinginkan, motor ini masih sanggup dipacu hingga kecepatan tertinggi 200 kilometer per jam.



Saingi BMW, Benelli Hadirkan Motor Tercanggih dan Terbesar


Tidak hanya mesin, fitur-fitur terbaik juga disematkan Benelli ke motor besar ini. Di antaranya adalah windscreen yang bisa diatur secara elektronis, spion yang bisa dilipat dengan sentuhan tombol serta monitor tekanan angin ban motor.

Motor ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 15 inci. Jika dibandingkan, layar tersebut jauh lebih besar dari ukuran layar iPad. Lewat layar ini pengemudi motor bisa mengakses berbagai fitur hiburan dan fitur canggih lainnya. Salah satunya adalah akses tampilan live pergerakan motor selama di jalan. Hal ini terjadi karena motor ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang.

Baca juga : Polisi Dubai dan Abu Dhabi Langsung Borong Toyota Land Cruiser 300 Baru

Saingi BMW, Benelli Hadirkan Motor Tercanggih dan Terbesar


Selain itu juga terdapat GPS dengan tampilan TFT yang membuat pengemudi bisa mengetahui lokasi yang ditempuh dengan pasti.



Untuk keamanan dan kenyamanan, Benelli 1200GT dilengkapi dengan rem Brembo yang bisa mengaktifkan fitur ABS. Selain itu juga terdapat suspensi depan upside down dan shock belakang yabng bisa diatur sesuai keinginan.

Menarikya Benelli 1200GT membanderol motor ini dengan harga yang kompetitif yakni USD15.426 atau setara Rp220 juta. Harga ini jauh lebih miring dibandingkan harga BMW R 1250 RT yang harganya ada di USD19.695 atau setara Rp280,8 juta.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE