Langsam Jurus Maut 'Tepeng' Steven And Coconut Treez

Rabu, 23 Juni 2021 - 14:06 WIB
loading...
Langsam Jurus Maut Tepeng Steven And Coconut Treez
Steven N Kaligis alias Tepeng Steven And Coconut Treez. FOTO/ IG Steven And Coconut Treez
A A A
JAKARTA - Steven Nugraha Kaligis vokalis grup band Steven And Coconut Treez meninggal dunia pada Selasa, 22 Juni 202. Ada istilah yang sering dipakai Tepeng panggilan akrab Steven yakni Langsam yang sering dipakai di dunia pecinta otomotif.

Langsam atau terkadang sering juga disebut dengan idle adalah kondisi di mana mesin dalam kondisi hidup tetapi belum memulai operasional. Pada motor, langsam terjadi saat Anda menyalakan mesin motor tanpa memutar gas.


Langsam adalah putaran mesin dalam kondisi rendah yang dibolehkan ketika gas dibiarkan (tidak membuka gas).

Dari masing-masing jenis motor mempunyai putaran mesin yang berbeda. Misal seperti motor bebek, pada motor jenis bebek biasanya hanya 1.200 s/d 1.500 RPM.

Berbeda dengan motor sport yang hitungannya bisa mencapai 1.500 s/d 1.700 RPM. Sementara untuk motor matic bisa mencapai 1.500 s/d 2.000 RPM. Untuk mengukur putaran mesin tersebut kamu bisa menggunakan alat ukur seperti Tachometer.

Komponen Kotor

Penyebab pertama adalah komponen mesin injeksi yang perlu dibersihkan, biasanya pada throttle body dan injektor. Karbon sisa pembakaran yang menumpuk akan menyumbat katup throttle body dan injektor, sebabkan mesin motor tidak mau langsam. Meski terjadi penyumbatan, mesin motor tetap mau menyala.

Perawatan Busi yang Kurang Tepat

Penyebab lainnya bisa saja dari pembersihan busi yang kurang tepat. Ketika Anda melakukan perawatan rutin, mekanik biasanya akan membersihkan bagian busi menggunakan bensin. Sayangnya, cara ini justru sering dilakukan meski sebenarnya kurang tepat. Akibatnya, motor injeksi jadi tidak mau langsam karena kondisi busi yang mudah aus.

Angin yang Masuk ke Penyaring Udara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)