Deretan Motor ARCH Buatan Keanu Reeves

Jum'at, 25 Juni 2021 - 23:03 WIB
loading...
Deretan Motor ARCH Buatan Keanu Reeves
ARCH Motorcycles. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tak hanya terkenal di layar kaca karena membintangi banyak film-film populer di dunia, Keanu Reeves juga memiliki hobi di industri otomotif.

Terbukti, Keanu merupakan pendiri dari ARCH Motorcycles, produsen sepeda motor kustom dengan perpaduan unik antara kinerja, kustomisasi, dan perhatian terhadap detail.



Ada beberapa model motor terkenal besutan ARCH. Semisal KRGT-1 cruiser custom, yang memiliki desain gagah serta mampu dipacu secara agresif, namun tetap nyaman untuk perjalanan jauh, dan jalan tol.

KRGT-1 2019 merupakan pengembangan dari model 2018 dengan penyempurnaan pada badan motor, suspensi depan, dan rem ISR dengan 6 piston.

Setiap KRGT-1 dirancang khusus, dan dipersonalisasi untuk memberikan ergonomi yang disesuaikan bagi penunggangnya. Hal ini membuat setiap sepeda KRGT-1 berbeda satu dengan lainnya.

Sementara KGRT- 1 buatan 2020, diketahui sudah memenuhi standar EURO 4. ARCH Motorcycle sudah mengajukan sertifikasi Euro 4 untuk KRGT-1 2020 sejak November 2019.

Ada juga ARCH 1S, produksi pertama Arch dengan lengan ayun tunggal yang berada di samping. Motor custom ini juga masuk dalam kategori cruiser sports.

Sebab, bagian bodinya terbuat dari CNC Machiner Alumunium yang dikombinasi dengan panel serat karbon, termasuk pula dengan tangki bahan bakar yang juga terbuat dari serat karbon.

ARCH juga memiliki METHOD 143, motor unik yang menciptakan keseimbangan antara seni atau kerajinan tangan dan teknik, melalui pemrograman mesin CNC yang presisi dari komponen bodywork aluminium.

Namun, motor tidak dijual massal, dan hanya dibatasi 23 unit saja. METHOD 143 memiliki kapasitas mesin sekitar 300cc, dan menggunakan lebih banyak serat karbon daripada 1S.

Motor ini memiliki sasis mono-sel serat karbon ringan. Itu semacam rekayasa mobil balap F1 di sana.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)