Berambisi Garap Mobil Listrik, Honda Prologue Mulai Diproduksi 2024

Selasa, 29 Juni 2021 - 00:09 WIB
loading...
Berambisi Garap Mobil Listrik, Honda Prologue Mulai Diproduksi 2024
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Bekerjasama dengan GM, Honda akan mulai memproduksi mobil listrik pada 2024 dengan nama Honda Prologue. Kendaraan nol emisi ini akan memberi konsumen Honda sebuah SUV baterai-listrik dengan fungsionalitas dan model yang luar biasa.

Dilansir Autoblog, Senin (28/6/2021), Honda mengatakan Prologue akan menggunakan platform EV global GM dan menggunakan teknologi baterai Ultium GM. Honda menjanjikan keserbagunaan dan jangkauan mengemudi yang setara dengan jajaran SUV tangguh saat ini.



“Honda BEV volume pertama kami akan memulai transisi ke elektrifikasi. Nama Honda Prologue menandakan peran yang akan dimainkannya dalam memimpin masa depan kendaraan nol-emisi kami,” kata Dave Gardner, Wakil Presiden Eksekutif American Honda.

Gardner mengatakan, Prologue akan memberi konsumen Honda sebuah SUV baterai-listrik dengan fungsionalitas dan model yang luar biasa.

Melihat lebih jauh ke masa depan, Honda menjanjikan EV berdasarkan platform EV yang dikembangkan sendiri sekitar paruh kedua dekade ini.



Pada akhirnya, Honda menjanjikan bahwa 100% dari penjualan mobilnya di Amerika Utara akan sepenuhnya menggunakan listrik pada tahun 2040. Prolog adalah langkah pertama merek menuju tujuan ambisius ini.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)