Begini Tampilan Mercedes-Benz Vito Ambulance Milik Omesh untuk Mengantar Pasien Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 - 16:23 WIB
loading...
Begini Tampilan Mercedes-Benz Vito Ambulance Milik Omesh untuk Mengantar Pasien Covid-19
antinya, ambulance ini dapat digunakan untuk menolong orang-orang yang terinfeksi Covid-19. Foto: dok Instagram
A A A
JAKARTA - Di tengah semakin tinggi angka pasien Covid-19, membuat sejumlah artis tergerak untuk memberikan bantuan. Salah satunya adalah presenter kondang Ananda Omesh

Omesh memilih menyulap mobil pribadinya menjadi ambulance. Nantinya, ambulance ini dapat digunakan untuk menolong orang-orang yang terinfeksi Covid-19.



Mobil Ananda Omesh berjenis Mercedes Vito. Omesh kemudian membeli sejumlah spare part untuk mendukung mobil tersebut menjadi ambulance.

Omesh yang juga menyenangi dunia otomotif ini mengatakan ide mengubah mobil van tersebut berawal dari dirinya yang mendapat direct message (DM) di Instagram.

"Tadi bangun tidur gue dapet DM yang nge-tag gue, dan gue langsung menghubungi orang tersebut. Gue juga menghubungi teman-teman lain untuk bantu bikin projek ini," ucap Omesh dalam salah satu video Stories Instagram.

"Dan gue pasti butuh bantuan kalian, butuh informasi dan lain-lainnya. Semoga bisa terwujud dan bisa membantu meringankan beban teman-teman kita yang lagi berjuang. Semangat semuanya," sambungnya.

Omesh lalu menunjukkan Mercedes-Benz Vito yang hendak dimodifikasi menjadi ambulans. Jok baris kedua hingga ketiga dari MPV berukuran besar itu terlihat sudah ditanggalkan.

"Ini mobil yang mau kita ubah jadi mobil darurat, sederhana," ucapnya.

Saat ini mobil ambulance tersebut masih dalam proses perombakan dengan bantuan profesional. Ia juga menghubungi dokter untuk konsultasi kebutuhan dan standarisasi mobil ambulance.



Ia saat ini juga telah berhasil mengumpulkan beberapa alat kesehatan. Alat kesehatan yang didapat untuk menunjang ambulans darurat miliknya, yaitu stretcher, kursi roda, selimut untuk pasien, masker, dan baju perawat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)