Toyota Siap Hadirkan Crown generasi ke-15

Kamis, 08 Juli 2021 - 08:02 WIB
loading...
Toyota Siap Hadirkan Crown generasi ke-15
Toyota Crown. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan pabrikan lain yang mulai mengabaikan genre sedan, Toyota tetap berkomitmen memproduksi mobil berdesain kotak untuk pasar.

Seperti dilansir dari Autopro, alah satu sedan yang masih diproduksi oleh Toyota adalah Toyota Crown generasi ke-15, dimana Toyota telah menghadirkan dua edisi khusus khusus untuk pasar Jepang saja.


Versi pertama dijuluki RS “Limited II” di mana modelnya didasarkan pada varian RS namun dengan warna yang lebih gelap di bagian luar (dalam warna Mutiara Hitam Mulia atau Logam Mulia), diikuti dengan gril berwarna hitam legam dan rumah lampu kabut. .

Unit lampu depan dan belakang dilapisi tinta gelap sedangkan rim set berukuran 18 inci eksklusif dan dibalut ban 225/45 R18.

Tema gelap berlanjut pada interior yang menampilkan elemen jahitan yang kontras, tempat duduk dengan fitur ventilasi, dan sentuhan logam pada dasbor dan konsol tengah.

Sedangkan model edisi khusus kedua diberi nama S "Elegance Style III" yang dikembangkan berdasarkan trim S dan dibedakan dengan penggunaan pelek 18 inci dengan finishing chrome metallic, serta penggunaan warna yang lebih cerah (Precious White Pearl atau Perak Metalik).

Kabin selesai dengan jok kulit coklat dan selesai dengan trim kayu. Kedua versi Crown hadir dengan unit power train hybrid 2.5 liter dengan output tenaga sekitar 222 tenaga kuda dan 221 Nm yang dipadukan dengan transmisi CVT, dimana tenaga disalurkan ke roda belakang atau semua roda.

Harga jual di Jepang mulai dari 5.230.000 yen untuk versi RS "Limited II" (5.670.000 yen untuk versi AWD) sedangkan versi S "Elegance Style III" mulai dari 5.290.000 yen untuk versi RWD atau 5.510.000 yen untuk versi AWD.

Sementara Toyota masih berkomitmen untuk memproduksi sedan, kenyataannya angka penjualan Toyota Crown anjlok sehingga ada beberapa laporan yang menyarankan Toyota akan mereinkarnasi Crown sebagai SUV.

Sementara di China, nama Toyota Crown sepertinya sudah bereinkarnasi sebagai SUV (Crown Kluger) sekaligus MPV (Crown Vellfire).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5074 seconds (0.1#10.140)