Ferrari Tutup Pintu buat Valentino Rossi di Proyek Mobil Hyper

Senin, 12 Juli 2021 - 19:00 WIB
loading...
Ferrari Tutup Pintu buat Valentino Rossi di Proyek Mobil Hyper
Pebalap MotoGP Valentino Rossi memiliki kedekatan yang erat dengan Ferrari. Foto/IST
JAKARTA - Ferrari menutup pintu buat pebalap dan legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi dalam proyek prestisius mobil hyper. Diketahui baru-baru ini Ferrari memutuskan untuk kembali dalam ajang balapan ketahanan 24 jam, World Endurance Championship yang melibatkan mobil-mobil hyper dunia.

Rencananya mereka akan kembali ke WEC pada 2023. Kembalinya Ferrari ke WEC memang mengejutkan pasalnya kiprah pabrikan mobil Italia di balapan prestisius itu terakhir kali terjadi pada 1973. Setelahnya mereka lebih fokus pada Formula 1.

Baca juga : Hasil Studi : Banyak Mikir Penyebab Gagalnya Tendangan Penalti

Rencana kehadiran itu semakin menarik karena tersiar kabar Ferrari akan membawa Valentino Rossi sebagai satu dari empat pengemudi mobil hyper buatanFerrari. Kerja sama Valentino Rossi dengan Ferrari semakin terbuka mengingat Valentino Rossi bukan nama yang asing buat Ferrari. Pebalap motor asal Tavullia, Italia itu bahkan pernah menguji mobil Formula 1 Ferrari. Bagi Valentino Rossi kerja sama itu jadi sangat menarik karena masih belum jelasnya karir Valentino Rossi di MotoGP.



Ferrari Tutup Pintu buat Valentino Rossi di Proyek Mobil Hyper


Sayangnya Ferrari justru sudah menutup pintu buat Valentino Rossi. Dikutip Visor Down, Ferrari tidak akan mengajak Valentino Rossi karena faktor usianya yang sudah cukup tua jika beraksi dengan mobil hyper Ferrari.

Baca juga : Gunung Kidul Punya Tempat Vaksinasi Covid-19 Terindah di Dunia, Bonus Vitamin Sea


"Dengan sangat hormat, saya yakiin Valentino jauh lebih tua dibandingkan pebalap ketahanan kami yang akan bersaing dengan lawan-lawan yang tangguh," ujar juru bicara Ferrari dikutip Visor Down.

Selain itu menurutnya Valentino Rossi sekarang jauh lebih menikmati balapan mobil GT ketimbang balapan lainnya. "Saya rasa Valentino sangat senang dengan balapan GT sekarang, mungkin dia bisa mencoba kompetisi itu. Apalagi kami memang memiliki banyak pilihan yang bagus untuk kompetisi hypercar . Kami akan memiliki pebalap-pebalap yang lebih muda," ujarnya.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE