Emisi Euro VI, Daimler Buses Kirim 99 Bus Mercedes-Benz Citaro ke Abu Dhabi

Senin, 20 April 2020 - 22:03 WIB
loading...
Emisi Euro VI, Daimler Buses Kirim 99 Bus Mercedes-Benz Citaro ke Abu Dhabi
Tampak unit Mercedes-Benz Citaro yang akan dikirimkan sebanyak 99 unit ke Abu Dhabi. Foto/ist
A A A
Kota Abu Dhabi di Uni Emirat Arab terkenal kerap menggunakan kendaraan mewah sebagai keperluan sehari-hari. Mulai dari kendaraan dinas kepolisian sampai transportasi umum perkotaan.

Baru-baru ini dilaporkan, Daimler Buses, yang menaungi produk Mercedes-Benz, mengirimkan 99 unit bus Mercedes-Benz Citaro ke Abu Dhabi. Tujuannya agar transportasi di kota itu lebih efisien dan terintegritas lebih baik. Sebab bus ini sangat ramah lingkungan.

Bus hasil produksi pabrik Daimler di Mannheim, Jerman, memiliki desain dengan lantai yang rendah. Selain itu, dilengkapi juga dengan standar emisi Euro VI sehingga sangat cocok dikendarai di perkotaan.

Dilansir dari laman Autocarpro, Senin (20/4/2020), bus-bus tersebut rencananya bakal dikelola oleh Emirates Motor Company Commercial Vehicle (EMC CV) dengan kontrak selama lima tahun. Untuk diketahui, EMC CV merupakan distributor resmi Mercedes-Benz di Abu Dhabi.

Daimler Buses memang dikabarkan terus melakukan ekspansi bisnis. Dengan pengiriman bus tersebut ke Abu Dhabi, menandai tujuan strategis perusahaan untuk memperluas pasar global.

Sebenarnya bukan kali pertama Mercedes-Benz mengirimkan bus miliknya ke Abu Dhabi. Sebelumnya, pada 2009 silam, merek asal Jerman ini pernah melakukan pengiriman sebanyak 100 unit bus Mercedes-Benz Citaro.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)