Tom Cruise dan Legenda F1 Reka Ulang Film Top Gun dengan Porsche 911

Sabtu, 24 Juli 2021 - 11:00 WIB
loading...
Tom Cruise dan Legenda F1 Reka Ulang Film Top Gun dengan Porsche 911
Tom Cruise membuat film promosi film terbaru Top Gun dengan melibatkan legenda Formula 1 dan Porsche 911 GT3. Foto/IST
JAKARTA - Bagi penggemar film Top Gun yang populer pada tahun 1980-an, video yang diedarkan Paramount Pictures baru-baru ini tidak boleh dilewatkan. Pasalnya video pendek berdurasi 6 menit 25 detik itu menampilkan pemeran utama film Top Gun, Tom Cruise dan dua legenda balap mobil Formula 1 (F1), David Coulthard dan Mark Webber.

Uniknya lagi video pendek itu mereka ulang adegan film Top Gun yang dirilis pada tahun 1986. Bedanya adegan reka ulang itu tidak dilakukan di angkasa dengan menggunakan pesawat jet tempur Amerika Serikat. Alih-alih adegan reka ulang itu dilakukan di sirkuit balap Inggris, Silverstone dan menggunakan mobil Porsche 911 GT3 terbaru.

Baca juga : Crazy Rich India Terjerat Skandal Film Porno, Cermati Koleksi Mobilnya

Dalam video itu Tom Cruise bahkan mengucapkan lagi beberapa kutipan dialog yang ada di film Top Gun. Adegan di video semakin intens karena Tom Cruise memang seolah-olah mengendarai mobil dengan tenaga maksimal 502 daya kuda itu seperti saat menerbangkan pesawat jet tempur. Misalnya membelah jalur mobil yang dikendarai Mark Webber dan David Coulthard yang tengah beriringan.





Adegan makin intens karena David Coulthard dan Mark Webber kemudian berupaya mengejar mobil Porsche 911 GT3 berwarna perak yang dikendarai oleh Tom Cruise. Meski tidak memiliki pengalaman di F1, Tom Cruise setidaknya bisa mengimbangi kemampuan Mark Webber dan David Coulthard. Tapi tentu saja hal itu terjadi karena kepentingan komersial video tersebut.

Baca juga : Malaysia Bisa Jadi Negara di Asia Tenggara Pertama yang Punya Taksi Terbang

Tom Cruise dan Legenda F1 Reka Ulang Film Top Gun dengan Porsche 911


Nyatanya video pendek itu memang sengaja dibuat untuk promosi film terbaru Top Gun 2021 yang juga diperani oleh Tom Cruise. Film itu sendiri rencananya akan ditayangkan November ini.

Film baru itu tetap bercerita tentang sosok Maverick yang diperankan oleh Tom Cruise yang dipanggil kembali ke Angkatan Udara Amerika Serikat setelah lama memutuskan pensiun.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE