Agar Makin Kencang, Bentley Bikin Velg Serat Karbon 22 Inci buat Bentayga

Selasa, 27 Juli 2021 - 15:00 WIB
loading...
Agar Makin Kencang, Bentley Bikin Velg Serat Karbon 22 Inci buat Bentayga
Velg serat karbon Bentley Bentayga adalah velg pertama di dunia yang meraih sertifikat TUV. Foto/Bentley.
JAKARTA - Bentley sepertinya masih belum puas menjadikan Bentley Bentayga sebagai mobil SUV terkencang di dunia. Agar lebih kencang, Bentley baru saja membuat velg serat karbon berukuran raksasa, 22 inci.

Penggunaan velg serat karbon sebenarnya bukan hal yang asing di dunia otomotif. Hanya saja velg serat karbon lebih sering digunakan oleh mobil-mobil yang khusus digunakan di sirkuit atau track only. Selain itu belum ada velg serat karbon yang ukurannya mencapai 22 inci.

Baca juga : Ajaib, Mahasiswa Belanda Bikin Motor Berbahan Bakar Gas dari Rawa-rawa

Jadi velg serat karbon 22 inci yang dibuat oleh Bentley merupakan velg serat karbon terbesar pertama di dunia. Selain itu velg serat karbon ini menjadi adisi terbaru buat elemen lain di Bentley Bentayga yang sudah dibuat dari serat karbon. Di antaranya adalah diffuser belakang, splitter depan, plat mobil dan ornamen interior di bagian dashboard.



Agar Makin Kencang, Bentley Bikin Velg Serat Karbon 22 Inci buat Bentayga


Bentley mengatakan penggunaan velg serat karbon ini akan menambah performa Bentley Bentayga. Pasalnya velg tersebut menghemat 6 kilogram dari setiap velg standar yang ada di Bentley Bentayga. Alhasil performa Bentley Bentayga diyakini meningkat. Diketahui saat ini Bentley Bentayga merupakan SUV terkencang di dunia karena mampu mencapai kecepatan tertinggi 305,77 kilometer per jam. Tentunya penggunaan serat karbon akan memudahkan Bentley Bentayga dalam mencapai kecepatan tertinggi itu.

Baca juga : Jangan Sembarangan Beli APAR Agar Kebakaran Mobil Tidak Makin Membesar

Agar Makin Kencang, Bentley Bikin Velg Serat Karbon 22 Inci buat Bentayga


Untuk keamanan dan kenyamanan, Bentley mengatakan velg tersebut sudah mendapatkan sertifikasi TUV (Technischer Überwachungsverei – Technical Inspection Association). TUV telah melakukan pengujian terhadap velg tersebut mulai dari ujian terhadap tekanan tinggi, dampak lateral dan radial akan jalan berlubang dan batu-batu besar.

Selain itu velg juga diuji adaptasinya terhadap ban yang mendapatkan tekanan angin berlebihan serta tekanan torsi yang melebihi batas yang telah dizinkan. Dari rangkaian itu velg buatan Bentley merupakan velg serat karbon pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi TUV.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE