Jangan Malas, Anda Bisa Cek Sendiri Komponen Mobil Ini Selama PPKM

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:04 WIB
loading...
Jangan Malas, Anda Bisa Cek Sendiri Komponen Mobil Ini Selama PPKM
Luangkan waktu Anda untuk memeriksa berbagai komponen ini agar mobil selalu siap ketika hendak digunakan keluar rumah. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kian di perpanjang hingga 2 Agustus 2021 menjadi PPKM level 4. Hal itu membuat Anda tetap melakukan kegiatan di rumah WFH dan megurangi mobilitasi di luar rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

Tentunya dengan diperpanjang masa PPKM level 4 ini membuat kendaraan Anda kembali diam di rumah cukup lama dan tidak digunakan. Rawatlah mobil Anda meskipun tidak digunakan untuk menjaga mobil dalam kondisi prima.



Luangkan waktu Anda untuk memeriksa berbagai komponen ini agar mobil selalu siap ketika hendak digunakan keluar rumah. Berikut ini dirangkum dari laman resmi Auto2000, mengenai cek komponen mobil Anda saat di rumah selama PPKM level 4:

1. Wiper Mobil

Sebelum membuka isi dibalik kap mesin mobil, ada baiknya Anda periksa komponen yang mudah untuk dilakukan pengecekan yaitu wiper mobil depan maupun belakang (bila ada). Liat kondisi karet para wiper, bila di temukan karet yang robek atau getas segera ganti part yang baru dengan membelinya lewat marketplace online tanpa Anda harus keluar rumah.

2. Ban mobil

Perhatikan dengan baik kondisi tapak ban mobil Anda secara keseluruhan. Jika tapak alur ban mobil Anda sudah botak segera lakukan penggantian dengan layanan home service.

Selain itu Anda juga bisa mengecel tekanan pada ban. Mobil yang tidak digunakan pastinya akan menyebabkan tekanan pada ban menyusut dan terjadi kempis. Maka dari itu seringlah melakukan penyecekan secara berkala untuk membuat ban mobil Anda awet terjaga.

3. Kondisi aki mobil
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)