CSR Mitsubishi Tak Berhenti di Masa-masa Pandemi Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 - 15:30 WIB
loading...
CSR Mitsubishi Tak Berhenti di Masa-masa Pandemi Covid-19
Sebanyak 10 panti asuhan di Jadetabek mendapatkan bantuan CSR Children Program dari MMKSI. Foto/MMKSI.
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menjalakan rangkaian aktivitas CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan meski berada di masa-masa pandemi Covid-19. Program sosial tahunan yang diselenggarakan oleh MMKSI di antaranya adalah Mitsubishi CSR Children Program (MCP), yang didedikasikan untuk dunia anak-anak yang membutuhkan.

Di Mitsubishi CSR Children Program, MMKSI kembali memberikan bantuan berupa donasi fasilitas belajar jarak jauh kepada 10 panti asuhan berbeda yang ada di Jadetabek. Melalui program ini, MMKSI memberikan total 30 set fasilitas belajar jarak jauh serta perlengkapan sekolah lainnya untuk mendukung proses belajar mengajar agar lebih mudah. Kebutuhan pokok serta perlengkapan kesehatan berupa masker dan hand sanitizer pun diberikan oleh MMKSI sehingga dapat sedikit membantu psokan kebutuhan premier panti asuhan.



“Melalui program Mitsubishi CSR Children Program, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan para anak-anak panti serta memberikan edukasi dan pengalaman menarik untuk mereka. Namun, di masa pandemi ini yang masih membatasi seluruh aktivitas yang melibatkan orang banyak, kami mendedikasikan program ini untuk memberikan fasilitas belajar online. Di mana saat ini kurang mendukungnya fasilitas belajar online menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi anak-anak di panti,” jelas Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

CSR Mitsubishi Tak Berhenti di Masa-masa Pandemi Covid-19


Dalam program kali ini, karyawan MMKSI juga kembali memberikan kontribusinya dengan memberikan bantuan berupa pakaian, sepatu, buku belajar, dan juga mainan anak. Seluruh bantuan tersebut didistribusikan secara maksimal sesuai dengan karakter penghuni panti.

Kepedulian Mitsubishi pada anak-anak Indonesia juga dilanjutkan saat perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli lalu. Untuk merayakan hari tersebut MMKSI menggelar kampanye khusus untuk anak yang bertajuk “Mitsubishi Peduli Anak Indonesia”. Pelaksanaan kampanye ini dilakukan pada periode 1 Juli – 31 Juli 2021 dan melibatkan seluruh jaringan dealer 3S Mitsubishi Motors di Indonesia serta para konsumen.



CSR Mitsubishi Tak Berhenti di Masa-masa Pandemi Covid-19


Dalam kampanye ini, setiap transaksi yang dilakukan oleh konsumen kendaraan Mitsubishi Motors, sudah termasuk donasi untuk membantu kesejahteraan anak-anak di Indonesia khususnya anak-anak Indonesia yang kurang beruntung di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui UNICEF Indonesia, badan PBB dengan mandat melindungi hak-hak anak, membantu anak-anak untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, dan memperluas kesempatan bagi setiap anak di dunia untuk mencapai potensi terbaiknya.

“Kita harus seoptimal mungkin memberikan mereka lingkungan yang kondusif di mana pun mereka berada. Mereka membutuhkan bimbingan, kepercayaan diri, masa depan serta tempat berlindung yang aman sehingga mereka dapat berkembang secara optimal dan memiliki masa depan yang lebih cerah," terang Naoya Nakamura lagi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)